Mengapa sabun bisa berbusa ?


Saat kita mandi, tentu tidak afdol rasanya jika tidak memakai sabun. Hal tersebut sangat wajar. Karena, sabun bisa menghilangkan rasa lengket karena keringat setelah kita beraktivitas. Sehingga kita bisa merasa bersih dan segar kembali. Jadi, memakai sabun saat mandi memang hampir menjadi sebuah kewajiban bagi sebagian orang. Busa yang dihasilkan oleh sabun juga terkadang dirindukan oleh sebagian orang.

Namun, bicara tentang sabun, pernahkah kita memiliki pertanyaan yang sedikit nyeleneh ? Misalnya, apa dan dari mana asal busa yang dihasilkan sabun tersebut ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali jenis sabun yang beredar dipasaran. Mulai dari sabun cair, hingga sabun batang. Mulai dari sabun kesehatan, sabun, merawat dan melembutkan kulit, sabun untuk menyegarkan, sabun untuk menghilangkan bau, sabun untuk mengatasi kuman, dan sabun-sabun yang lainnya.

Namun, inti dari sabun-sabun tersebut adalah berbusa saat kita gunakan dengan air. Salah satu penyebab sabun itu beebusa karena ada kandungan salah satu jenis sulfat didalamnya. Bagi sebagian orang, busa memang sangat penting. Karena, busa dianggap dapat membersihkan kotoran di tubuh kita. Seperti keringat yang lengket dan minyak.

Gelembung sendiri biasa nya terbentuk karena ada sabun dan air. Kemudian ada gerakan yang membuat udara terperangkap didalam gelembung. Dimana gelembung tersebut tercipta karena adanya penambahan sulfat itu sendiri.

Namun, perlu kalian ketahui sebelumnya, jika busa sebenernya tidak bagus bagi kulit kita. Busa dari sabun memang membersihkan kulit kita dari berbagai kotoran dan juga minyak. Namun, sabun berbusa bila digunakan secara berlebihan tentu tidak bagus untuk kulit kita. Karena bisa menghilangkan kelembapan alami kulit serta membuat nya kering. Jadi pakai secukup nya saja ya.

Nah, itu dia temen-temen bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahsan kami yang lain dan jangan lupa share juga ya. Agar temen kalian bisa tau apa yang kalian tau. Baik, sampai disini dulu. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *