Mengapa tulisan ambulan terbalik ?



Tentu kita sudah pernah melihat mobil ambulan. Entah langsung ataupun melihatnya ditelevisi. Dan terlintaskah pertanyaan di benak kalian mengapa tulisan ambulan di mobil ambulan itu terbalik ? mungkin bagi sebagian orang, alasan mengapa tulisan tersebut terbalik adalah hanya untuk gaya gayaan saja.

Namun ternyata, penyebab tulisan ambulan dibuat terbalik adalah untuk memudahkan pengguna menghindar ketika ada mobil tersebut. Maksudnya, ketika dalam keadaan darurat, mobil ambulan akan mendapatkan prioritas dijalan.

Oleh karenanya, ketika orang didepan mobil tersebut melihat kaca spionnya, akan langsung terbaca tulisan ambulan tersebut secara jelas. Karena kaca spion akan membalik sisi tulisan tersebut. Sehingga tulisan tidak menjadi terbalik di kaca spion pengendara.

Nah itu dia temen-temen alasan mengapa tulisan ambulan dibuat terbalik. Terutama di bagian depan. Memang hal receh, tapi itu ada alasan teknisnya. Jadi tidak asal-asalan saja. Baik terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *