Apakah mobil akan meledak jika ditembak ?


Temen-temen tentu pernah melihat sebuh mobil yang akan meledak jika ditembaki. Baik dalam sebuah film action maupun sebuah game. Contoh nya saja seperti game GTA San andreas yang telah popuper sejak lama dan banyak di mainkan oleh kita sejak kecil. Terutama kita yang laki-laki.

Namun, pernahkah kalian memiliki rasa penasaran mengenai hal tersebut ? Maksudnya, apa benar jika sebuah mobil ditembaki akan meledak seperti yang digambarkan oleh beberapa film action dan juga game tersebut ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Seperti yang kita ketahui, film dan game yang telah kita tonton sejak kecil.memang sukses membangun mindset kita tentang suatu hal. Termasuk persepsi mobil yang akan meledak setelah di tembaki sebanyak beberpa kali.

Namun faktanya, pada dunia nyata tidak seperti itu. Mobil tidak akan meledak dengan sebuah tembakan. Bahkan, ledakan juga tidak akan terjadi walaupun sebuah tembakan masuk dan mengenai tangki bahan bakan mobil tersebut.

Karena, bahan bakar mobil tersebut adalah bensin yang merupakan benda cair. Perlu kalian ketahui, sebuah bensin mudah terbakar karena uap bensun yang memang mudah menguap serta ada udara. Sementara di dalam tanki sebuah mobil, tidak cukup udara untuk membuatnya terbakar apalagi langsung meledak.

Dan perlu kita pikirkan lagi, jika tank bahan bakar biasanya ada di bagian dalam badan mobil. Sehingga sangat sulit untuk ditembus oleh peluru. Walaupun tembus dan mencapai tanki bahan bakar sekalipun, tentu bensin tidak akan meledak.

Namun, kebakaran bisa saja terjadi apabila ada kebocoran dari bakar tersebut atau ada komponen lain yang memicunya. Namun, jika terjadinya ledakan, rasanya sangat sulit untuk terjadi didunia nyata seperti yang ada di film.action hollywood atau game.

Jadi bagaimana ? Sudah bisa merubah mindset kita belum ? Kalau belum, kalian bisa mencari penjelasan yang lebih teknis lagi ya. Atau bisa kalian renungkan saja. Hehe.

Baik, terimakasih sudah membaca bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain dan jangan lupa share juga. Terimakasih sekali lagi :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *