Meminimalisir pengaruh buruk mie instan.


Mie instan merupakan makanan instan yang banyak di gemari oleh masyarakat modern. Karena proses penyajiannya yang singkat serta rasanya yang enak mampu membuat mie instan sering di konsumsi baik di negara berkembang sampai negara maju sekalipun. Namun, dibalik kemudahan dan kelezatan mie instan terdapat bahaya yang siap mengancam keselamatan penikmatnya. Berikut langkah-langkah pencegahannya.

Merebus mie dua kali.

Mie instan mengandung pengawet danidalam nya. Dan mungkin akan larut di dalam air rebusan. Oleh karena itu, jangan gunakan air rebusan mie instan. Oleh karena itu, rebuslah dua kali jika kalian membuat mie instan kuah.

Memberikan tambahan protein dan vitamin.

Sudah kita ketahui jika mie instan sangat minim gizi. Oleh Karen itu kita bisa menambahkan beberapa sayuran dan protein untuk menambah nilai gizi dalam mie instan. Namun usahakan jangan tambah karbohidrat lagi ya. Seperti nasi atau lontong. Karena mie instan sudah kaya akan karbohidrat.

Mengatur jeda makan mie instan.

Sebaiknya kita tidak memakan mie secara berlebihan. Karena mie minim akan serat dan mengandung lemak tinggi serta MSG. sehingga kita tidak boleh sering-sering memakan mie instan ini. Setidak nya ada jeda 2 hari atau lebih.

Meminum air putih sesering mungkin.

Setelah memakan mie instan, minumlah air putih sesering mungkin untuk mengurangi efek negatif dari kandungan-kandungan mie instan.


Nah itu dia beberapa tips untuk lebih aman mengkonsumsi mie instan dalam kehidupan sehari hari. Baik semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *