Cara memulai bisnis dengan resiko kecil.

Berbisnis merupakan salah satu pekerjaan yang susah-susah gampang. Kita harus berpikir keras serta melakukan eksperimen sendiri untuk mendapatkan hasil yang optimal dari bisnis yang sedang kita jalankan tersebut. Namun, resiko yang dihadapi pebisnis adalah resiko kerugian yang selalu menghantui.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa saran bisnis untuk kalian yang ingin berbisnis tetapi selalu ragu akan resiko nya. Namun perlu kalian ingat, biasanya semakin kecil resiko rugi nya, maka untung yang kita dapat juga kecil. Tanpa lama-lama, Yuk simak bahasan kami kali ini.

Untuk lebih jelasnya, kami akan menjelaskannya dalam beberapa bagian dibawah ini.

Menjual kebutuhan primer sehari-hari.

Salah satu bisnis atau usaha yang memiliki resiko cukup minimal adalah menjual produk kebutuhan primer. Seperti beras, minyak, kaos, gas LPG, Bahan bakar kendaraan, dan kebutuhan lainnya. Karena, hampir semua orang membutuhkna barang-barang tersebut. Selain itu, jika memang benar-benar tidak laku, kalian juga bisa memakai nya sendiri bukan ? Nah, dengan begitu kita bahkan tidak rugi sama sekali.

Menjadi penjual dropshiper.

Dropshiper saat ini memang cukup populer. Karena kita hanya membutuhkan modal yang sangat minim, bahkan bisa juga tanpa modal sekalipun untuk menjalankan bisnis ini. Cara kerjanya, kita bisa menawarkan produk orang lain kepada orang-orang disekitar kita. Tentu saja dengan harga yg sedikit lebih mahal untuk keuntungan kita. Biasanya barang yang ditawarkan ada di market place atau online shop.

Jualan online di media sosial atau market place.

Berjualan di dunia online, seperti media sosial atau market place memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menekan modal. Karena, kita tidak membutuhkan bangunan sama sekali untuk lapak berjualan kita. Selain itu, pemasarannya pun tentu lebih luas bila dibandingkan dengan membangun lapak yang mungkin hanya akan dikenal di daerah itu saja.

Mengolah barang bekas atau barang tak terpakai.

Untuk meminimal modal yang kita habiskan untuk sebuah usaha yang akan kita rintis, kita bisa juga memutar otak untuk berpikir keras dan berprilaku kreatid untuk mengolah barang-barang bekas di sekitar kita agar menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Seperti kerajinan dari cangkang kerang, bunga dari botol bekas, patung kayu dari kayu bekas meubel, dan ide-ide kreatif lainnya.

Nah, itu dia temen-temen beberapa sarab dari kami bagi kalian yang ingin memulai usaha atau bisnis dengan resiko yang sangat kecil. Sehingga, anda tidak perlu kepikiran akan kerugian yang akan kalian tanggung jika usaha kalian tidak berjalan seperti yang kalian harapkan.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih temen-temen :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *