Mengapa cinta pertama susah dilupakan ?


Kalian tentu pernah mengalami rasanya jatuh cinta. Rasanya tentu membuat kita seakan selalu tersenyum-senyum sendiri karena selalu mengingatnya. Apalahi saat jatuh cinta yang pertama kalinya. Dimana banyak yang berkata, jika cinta pertama sangat sulit untuk dilupakan.

Namun, pernahkah kalian berpikir atau memiliki rasa penasaran. Sebenarnya apa dan mengapa banyak orang berkata jika cinta pertama susah untuk dilupakan ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Nah, untuk lebih tertata rapi, maka berikut akan kami jelaskan beberapa penyebab cinta pertama sulit untuk dilupakan seperti yang orang-orang katakan.

Cinta pertama merupakan pengalaman pertama.

Perlu kita sadari, Ha-hal pertama dalam hidup anda biasanya akan cenderung lebih diingat. Karena hal tersebut biasanya memiliki kesan tersendiri. Contohnya saja, pada saat kalian pertama bertemu, pertama jalan-jalan, makan, dan kegiatan lainnya. Biasanya, kegiatan tersebut teringat dalam pikiran kita. Nah, sementara pertemuan kedua, ketiga, dan seterusnya akan lebih sulit dilupakan. Hal tersebut juga berlaku pada cinta pertama. Sehingga lebih sulit untuk dilupakan.

Cinta pertama memiliki kenangan seru untuk dikenang.

Cinta pertama biasanya juga memiliki pengalaman seru untuk dikenang. Karena, dari cinta pertama tersebut kita mendapatkan pengalaman yang pertama pula tentang percintaan. Seperti malu saat bertemu, sering salah tingkah, deg-degan saat berpapasan, malu untuk menyapa, bahkan tingkah-tingkah nyeleneh agar bertemu dia. Seperti ijin ke toilet untuk melewati kelasnya. Pura-pura salah ngirim sms atau chat, dan sebagainya.

Sering dijadikan bahan perbandingan.

Karena merupakan pengalaman pertama, cinta pertama juga sering dijadikan sebagai perbandingan untuk cinta-cinta selanjutya. Seperti dulu merasa malu saat bertemu dan enggan menyapa. Nah, saat cinta selanjutnya lebih berani untuk menyapa. Dulu juga tampak malu untuk bertemu. Nah, seksrang malah sering ngajak jalan-jalan atau nongkrong.

Belum bisa move on dari cinta pertama.

Nah, alasan terakhir yang mungkin saja terjadi bagi sebagian orang adalah belum move on. Ya, walaupun dia sudah memiliki pasangan, namun  mungkin saja kita masih peduli dan mengikuti kehidupannya. Nah, itu juga yang dapat membuat kita susah lupa tentang cinta pertama.

Nah, gimana ? Ada tambahan ? Sampaikan pada kolom komentar dibawah ya. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yanh lain. Share juga ya. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *