Penyebab jerawat yang sesungguhnya.


Tentu kalian pernah mendengar beragam mitos mengenai penyebab tumbuhnya jerawat di muka kita. Namun secara medis, sebenarnya apa yang membuat jewat tumbuh di muka kita ? nah, berikut tim info-mnarik akan merangkum beberapa penyebab jerawat yang sesungguhnya.

Sebenarnya, jerawat timbul karena adanya minyak berlebih pada wajah. Sehingga menutupi lubang pori – pori di wajah kita. Namun, selain lemak ada juga yang menyebabkan lemak. Berikut beberap penyebab yang menutupi pori-pori selain lemak.


  • Produksi sebum berlebih. Sebum adalah zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering. Sehingga sebum akan menumpuk dan menutupi pori – pori kulit dan menyebabkan tumbuhnya jerawat.
  • Sumbatan pada folikel rambut. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan sebum. 
  • Bakteri. Jenis bakteri Propionibacterium acnes bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, serta menyebabkan peradangan. 
  • Hormon. Aktivitas hormon androgen berlebih dapat menyebabkan jerawat.


Nah itulah dia beberapa penyebab jerawat yang tumbuh pada muka kita temen-temen. Untuk mencegah tumbuhnya jerawat, maka disarankan untuk selalu menjaga kebersihan muka dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup. Selanjutnya jangan makan – makanan dengan lemak yang berlebihan.

Baik semoga apa yang telah kita bahas tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan lainnya. dan terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *