Mengapa android sangat populer ?


Jika kita berbicara smartphone, tentu tidak bisa lepas dari android. android merupakan sebuah sistem operasi yang di kembangkan oleh google yang begitu populer pada saat ini. Lalu, taukah kalian mengapa android begitu populer di Indonesia dan dunia ? berikut analisa info-menarik.

Open source atau bebas lisensi.

Open source artinya dapat di kembangkan oleh pihak manapun tanpa adanya bayaran lisensi. Sehingga, banyak perusahaan smartphone dapat menggunakan sistem operasi dari google ini dan dapat mengedit tampilan antarmuka maupun fungsi dari android yang sudah ada dan di sesuaikan dengan smartphone buatan merka sendiri. Hal tersebut membuat android berkembang jauh lebih pesat.

Inovasi perusahaan smartphone.

Inovasi-inovasi dari perusahaan smartphone juga berperan aktif dalam membuat perkembangan android kian pesat. Mulai dari perkembangan kamera yang kian ciamik, processor yang makin kencang, layar lega dan bening, design yang elegan dan lain sebagainya. Inovasi tersebut tentu membuat minat masyarakat akan smartphone android terus bertambah.

Dukungan aplikasi pihak ketiga.

Android memiliki banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang ada di playstore. Hal tersebut sangat penting untuk membuat smartphone lebih pintar dan lebih bermanfaat bagi penggunanya. Salah satu contohnya adalah memesan taxi online, berbelanja online, nonton video dan masih banyak lagi.

Harga terjangkau di semua kalangan.

Smartphone android terbagi menjadi beberapa kelas dengan harga yang beraneka ragam. Mulai dari seri rendah, seri tengah dan seri tinggi. Dimana harganya berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi dan fitur sesuai harga. Mulai dari kurang Rp. 1 juta sampai lebih dari Rp. 10 juta pun tersedia di pasaran. Hal tersebut membuat android dapat dimiliki oleh rakyat dinegara berkembang sampai pejabat sekalipun.

Nah itulah beberapa analisa info-mnarik mengenai alasan smartphone android bisa populer di Indonesia bahkan di dunia sekalipun. Baik, semoga bahasan kali ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *