Mengapa pasta gigi bisa berbusa ?


Sejak kecil kita memang diajarkan untuk rajin menggosok gigi ya temen-temen. Dimana kita disarankan gosok gigi minimal sebanyak 2 kali sehari. Yaitu selepas bangun tidur dan sebelum tidur. Namun itu minimal ya. Tentu kita sebisa mungkin melakukan gosok gigi lebih dari itu. Terutama saat gigi sudah terasa kotor.

Karena, selain membuat gigi kita bersih, gosok gigi juga bisa membuat mulut kita tidak bau. Dimana saat kita menggosok gigi tentu menggunakan pasta gigi. Dimana pasta gigi biasanya akan mengeluarkan busa saat kita gosokkan. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kalian berpikir. sebenarnya, mengapa pasta gigi bisa berbusa ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Seperti yang kita ketahui, banyak pasta gigi yang bertebaran dipasaran dari berbagai merek. Selain itu ada juga yang di formulasikan khusus. Seperti memberikan perlindungan pada gigi, pencegah gigi berlubang, menyegarkan nafas lebih lama, dan juga formulasi-formulasi khusus lainnya.

Namun, kebanyakan dari pasta gigi yang ada dipasaran, pasti akan mengeluarkan busa saat digunakan. Busa tersebut dihasilkan oleh bahan deterjen yang ada pada pasta gigi. Penggunaan deterjen ini memang wajar. Karena, deterjen tidak mempengaruhi rasa dan juga menjadi pembersih yang efektif untuk membersihkan sisa-sisa makanan di mulut. Terutama yang mengamdung minyak.

Deterjen juga bisa disebut sebagai Sodium lauryl sulfate atau lebih dikenal juga sebagai sodium dodecyl sulfate/SLS. Jenis itu memang banyak digunakan pada pasta gigi. Selain menjadi pembersih yang efektif, deterjen juga tidak beracun dan juga tidak membuat mulut menjadi iritasi. Namun, hal tersebut harus dengan konsentrasi dan pemakaian yang tidak berlebihan ya temen-temen.

Jadi, seperti yang sudah kami jelaskan diatas, menggosok gigi sangat penting bagi kesehatan mulut kita. Selain itu, menggosok gigi bisa melindungi gigi kita dari endapan plak dan noda gigi yang bisa membuat gigi kita susah dibersihkan. Gosok gigi dengan banar dan secara menyeluruh juga bisa menghindarkan gigi kita dari karang gigi.

Nah itu dia temen-temen bahasan info-MNarik kali ini. Yaitu mengapa pasta gigi bisa berbusa ? Ya, hal tersebut dikarenakan adanya penambahan deterjan atau sodium lauryl sulfate. Baik, Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain danjangan lupa share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *