Mengapa susu menggumpal saat di campur dengan jeruk ?


Sebagian dari kalian mungkin sudah tau jika mencampur susu dengan jeruk akan mengakibatkan susu menggumpal. Namun beberapa dari kalian pasti belum pernah tau jika susu akan menggumpal jika di campur dengan air jeruk.

Lalu, pernahkah kalian berpikir mengapa susu bisa menggumpal ? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian. Berikut pembahasan lengkapnya.

Bukan rahasia umum lagi jika susu mengandung protein yang cukup tinggi. Sehingga susu baik untuk tubuh kita dan apabaila kita minum secara rutin. Namun, karena kandungan protein inilah yang membuat susu akan menggumpal jika kita campurkan dengan jeruk.

Dimana susu akan menggumpal secara perlahan akan menggumpal sedikit demi sedikit dan akan terpisah dengan air. Dan membuat air yang semula berwarna putih, akan membuat warna nya menjadi bening. Karena susu sudah menggumpal dan berpisah dengan air.

Namun, campuran ini masih bisa kita minum ya temen - temen. Walaupun, rasa dan tampilan nya menjadi tidak semenarik saat sebelum kita campurkan. Oleh karena itu, disarankan untuk mencampur susu dengan buah yang mengandung asam lebih rendah. Seperti melon, semangka, alpukat dan jenis buah lainnya.

Nah itu dia temen - temen penyebab dari penggumpalan susu ketika kita campurkan dengan air jeruk. Yaitu karena adanya protein. Baik, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudaj membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *