Mengapa kita menguap ?


Kalian tentu pernah menguap. Baik tua maupun muda semua pasti pernah menguap. Namun pernahkah anda berpikir mengapa.kita menguap ? Nah untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Tidak bisa kita pungkiri, Jika Orang - orang menganggap menguap sebagai tanda - tanda orang mengantuk. Namun nyatanya, menguap juga bisa terjadi saat kira bangun tidur pulas. Dimana kita sudah tidak mengantuk lagi.

Sebenarnya, belum ada pembuktian mengenai mengapa kita menguap. Beberapa peneliti hanya mampu membuat argumen dan teori - teori nya saja dari hasil penelitian yang telah mereka lakukan.

Ada yang menyebutkan jika menguap muncul ketika merasa bosan. Eksperimen dilakukan dengan cara memberikan hiburan pada anak dan anak yang lainnya di biarkan tanpa hiburan. Maka anak dengan tanpa hiburan malah menguap.

Ada juga juga peneliti yang mengatakan jika menguap memiliki tujuan untuk mendinginkan otak. Karena saat menguap akan merenggang rahang. Sehingga aliran darah akan meningkat pada bagian kepala. Seperti leher, wajah dan bagian lain di kepala.

Peneliti juga mengungkapkan jika menguap dapat menular sebagai rasa empati. Ini dibuktikan pada anak yang di beri tontonan orang menguap maka, anak tersebut lebih cenderung menguap.

Nah itu dia beberapa teori mengenai menguap menurut para peneliti. Dimana belum ada penyebab pasti mengenai mengapa manusia menguap. Baik, semoga apa yang kita bahas kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *