Mengapa air mata keluar saat menguap?


Semua orang pasti pernah menguap. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun jika kalian memperhatikan, saat kita menguap, sering kali kita mengeluarkan air mata. Nah kenapa hal tersebut bisa teejadi ? Nah, untuk menjawab hal itu, berikut tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Perlu kalian ketahui, air mata merupakan sebuah pelumas mata yang di hasilkan oleh kalenjee lakrimal. Karena air mata merupakan pelumas mata, maka air mata akan selalu membasahi mata kita. Ketika kita berkedip, maka saat itulah kita mata kita akan di beri air mata.

Karena air mata merupakan pelumas mata, maka air mata tidak hanya mengandung air. Air mata juga mengandung minyak dan lendir yang berfungsi untuk melindungi mata dari benda asing dan debu.

Namun saat menguap, akan terjadi kontraksi rahang dan dan muka kita. Hal tersebut membuat kalenjer penghasil air mata, yaitu lakrimal menjadi tertekan. Hal tersebut membuat air mata akan mengalir keluar.

Namun, jika kita menguap kedua kali ata kesekian kalinya, mungkin tidak akan mengeluarkan air mata. Hal ini di karenakan air mata yang di simpan di lakrimal sudah habis dan belum di hasil kan kembali.

Nah itu dia temen - temen penyebab mengapa kita mengeluarkan air mata ketika menguap. Yaitu karena adanya tekanan untuk kalenjer penghasil air mata. Yaitu lakrimal. Baik semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *