Ternyata, hujan salju tak seindah yang kita pikirkan.


Kalian tentu sudah tau salju ya temen-temen. Walaupun dinegara kita tidak pernah turun salju, namun dengan kecanggihan yang sudah ada sekarang, tentu kita sudah banyak tau informasi dari berbagai belahan dunia manapun. Termasuk hujan salju tersebut. Karena, kita bisa melihatnya di tayangan Televisi, video di sosial media dan internet, film, dan media lain.

Namun, tentu kita tau ya. Jika banyak yang menggambarkan hujan salju itu indah. Kita bisa main ski, membuat boneka salju, pemandangan putih salju yang indah, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya. hal tersebut tentu membuat kita berpikir jika hujan salju itu indah ya temen-temen. Namun, taukah kalian jika salju tak seindah yang kita pikirkan ? nah, mari tim info-MNarik akan mencoba untuk membahasnya.

Perlu kalian ketahui, hujan es atau salju sebenarnya sama halnya dengan hujan air. Namun, karena suhu yang begitu dingin, membuat air membeku dan menjadi krital es. Lalu jatuh ketanah dan kita sebut sebagai salju. Bagi kita mungkin sangat menyenangkan. Namun perlu kalian ketahui, ada banyak bencana dan kesulitan yang akan kita hadapi saat hujan salju datang. Setidaknya ada beberapa hal yang tidak menyenangkan yang akan terjadi bila ada hujan salju. Apa saja ? berikut penyebabnya.

Suhu ekstrim saat hujan salju.

Seperti yang sudah kita katakan, butuh cuaca atau suhu udara yang sangat dingin untuk membekukan air menjadi saju. Sehingga, tidak heran jika cuaca udara saat hujan salju sangat dingin. Bahkan bisa mencapai dibawah 0 derajat celcius. Tentu kita akan tersiksa dengan suhu seperti itu. Jadi. Dengan suhu seperti di dalam freezer mungkin kita akan malas keluar ruangan dan main salju seperti yang ada di film-film yang sering kita tonton. Dari pada ada diluar ruangan, mungkin kita akan lebih memilih untuk tetap ada didalam ruangan dengan baju teba, coklat hangat dan selimut tebal.

Salju sering menumpuk di berbagai tempat yang akan menyulitkan dan mungkin berbahaya.

Seperti yang kita ketahui, salju merupakan air yang menjadi Kristal dan membeku. Sehingga, salju tidak akan mengalir seperti air saat hujan. Salju akan menumpuk diberbagai tempat sesuai tempat mereka jatuh. Mereka akan menumpuk di jalan yang tentu akan menyulitkan dan membahayakan bagi pengenadara. Karena salju licin. Selain itu, salju jika bisa menumpuk diatas mobil, atap rumah, pohon, dan tempat atau benda lain. Hal tersebut kadang menjadi bencarana. Seperti atap rumah yang rubuh karena tak kuat menahan beban. Pohon tumbang, sulit berjalan di atas salju yang menutupi tanah, dan bahaya lainnya.

Salju akan basah saat kita sentuh.

Salju sebenarnya air yang membeku dan bisa mencair saat suhu naik. Sebagai perumpamaan, kita bisa membuat es serut dan coba kalian pegang. Apa yang terjadi ? tentu tangan kita basah ya temen-temen. Nah, itu juga yang akan terjadi saat kita memegang salju. Dengan realita tersebut, tentu kita akan enggan tidur dan berguling-guling di salju seperti yang ada pada adegan-adegan film. Karena, salju tentu akan membuat baju kita basah dan tentu saja akan membuat kita kedinginan. Hal tersebut juga mungkin akan membuat kita enggan membuat boneka salju. Karena, salju akan membuat sarung tangan kita basah dan menjadi dingin.

Nah, gimana ? bisa dibayangkan gimana rasanyaa saat hujan salju terjadi ? mungkin saat awal-awal melihat salju, kita akan merasa gembira dan sangat antusias. Namun, berbeda setelah kita sering melihat dan menyentuhnya. Tentu kita akan malas untuk main dengan salju ya. Jadi hanya masalah kita tidak pernah melihat salju dan penggambaran film yang menyenangkan tentang salju lah yang membuat kita menganggap hujan salju sangat menyenangkan.

Baik, terimakasih sudah membac abahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Jangan lupa share juga ya. Terimakasih temen-temen :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *