Mengapa bumi terlihat datar ?


Saat kita kecil, mungkin kita merasa kalau bumi kita ini bentuknya adalah datar. Hingga saat kita bersekolah SD, kita diajarkan jika bumi kita ini bulat. Hal tersebut memang sangat wajar. Karena, mata kita memang memamdang bumi kita sebagai tempat yang datar.

Namun dari hal tersebut, pernahkah kita berpikir, kalau bumi itu benar bulat, lalu mengapa mata kita memandang bumi kita ini sebagai tempat yang datar ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Pandangan masa kecil kita yang memandang jika bumi kita ini datar, sebenarnya juga dirasakan oleh penduduk bumi masa lampau. Karena hal tersebut memang wajar. Manusia memang akan menganggap seperti apa yang mereka dan kita lihat.

Namun, hingga saat ilmu pengetahuan telah berkembang dan kerja keras para ilmuan, anggapan bumi datar tersebut bisa dipatahkan dengan berebagai bukti. Hal tersebut juga diperkuat saat manusia bisa pergi kebulan dan melihat bumi yang bulat dari luar angkasa.

Namun, kita sebagai manusia yang berada di permukaan bumi, kita hanya mampu melihat bumi sebagai hamparan datar. Hal tersebut dikarenakan daya pandang mata kita yang terbatas. Karena, diperkerikan daya pandang kita hanya sekitar 11 KM saja.

Sementara, jika kita ingin melihat lengkungan bumi, kita setidaknya harus bisa melihat sejauh kira-kira 40 ribu KM. Mengapa bisa begitu ? Karena, bumi kita ini sangat dan amat luas. Sehingga, kita yang sangat kecil ini tidak mampu melihat lengkungan tersebut.

Nah, itu dia temen-temen alasan mengapa kita kita tidak melihat lengkungan bumi hingga membuatnya tampa seperti datar. Hal tersebut juga di perkuat dengan tidak adanya orang yang mencapai ujung bumi. Karena memang, jika kita pergi lurus terus menerus, ya kita bakal balik ketempat semula. Hehe

Jadi, jangan berpikir jika bumi itu datar ya temen-temen. Karena, tidak semua benda tidak seperti yang kita lihat. Ilmu pengetahuan bisa membuka penyebab dan keadaan yang sebenarnya ya. Jika kalian suka bahasan ini, jangan lupa share ya.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Apabila ada yang salah, mohon koreksi di kolom komentar ya. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *