Apa benar makanan manis dapat menyebabkan batuk dan pilek (radang tenggorokan) ?


Saat kita masih kecil, kita biasanya sering dilarang oleh orang tua kita apabila makan jajan yang manis secara berlebihan. Alasannya adalah takut batuk, pilek, atau karena lasan lainnya yang intinya tetap berhubungan dengan radang temlnggorokan.

Namun, setelah cukup besar dan mampu berpikir, pernahkah kita memikirkannya kembali ? Apa benar makanan manis tersebut dapat membuat kita pilek, batuk, atau radang tenggorokan ? Nah bagi kaliaj yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Untuk kita ketahui sebelumnya, jika pilek dan batuk merupakan salah satu tanda kita mengalami radang teggorokan. Dimana radang tenggorokan umumnya di sebabkan oleh beberapa virus dan bakteri. Jadi, makanan manis sebenarnya tidak menyebabkan kita pilek dan batuk secara langsung. namun tetap saja makanan dan minuman manis juga bisa menyebabkan batuk dan pilek.

Perlu kita ketahui, makanan dan camilan manis sebenernya tidak sehat untuk tubuh kita. Apalagi kita memakannya secara berlebihan. karena, makanan manis sebenarnya dapat menurunkan daya tahan tubuh kita. sehingga, tubuh kita akan lebih rentan terserang bakteri atau virus yang dapat menyebabkan peradangan tenggorokan tersebut, hingga mengalami batuk dan pilek.

Selain itu, makanan manis juga bisa menyebabkan asam lambung naik dan juga bisa membuat obesitas atau kelebihan berat badan bila memakan camilan manis yang berlebih. Sehingga disarankan untuk tidak berlebihan memakan makanan yang manis secara berlebihan. Apalagi saat kita sedang radang tenggorokan.

Kita lebih disarankan untuk memperbanyak asupan citamin C saat mengalami radang tenggorokan untuk menguatkan daya tahan tubuh kita. Kita bisa membeli multivitamin atau minuman yang mengandung vitamin C tinggi di toko atau apotek terdekat. Atau jika ingin lebih alami, kalian bisa mengkonsumsi buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi. Seperti jeruk, jambu, buah jambu mente, dan buah lainnya.

Nah itu dia temen-temen bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat nagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain ya. Jangan lupa share juga. Hehe. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *