Apa itu masuk angin ? Apakah masuk angin benar ada ?


Temen - temen tentu sudah tidak asing lagi dengan kata "masuk angin". Jika kita sedang meriang, panas, batuk, pilek, pusing, mual, bersin, atau bahkan sedang nyeri - nyeri, kita orang indonesia dengan gampangnya menuduh kalau kita sedang masuk angin. Nah sebenarnya, apakah masuk angin tersebut benar adanya ?

Dan apa benar gejala - gejala diatas merupakan gejala masuk angin ?  nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, tim info-MNarik akan mencoba untuk mencari tau tentang masuk angin yang kalian tuduh sebagai penyebab dari gejala - gejala di atas yang pernah kalian alami. Berikut pembahasannya.

Untuk sekedar informasi saja, jika sebenarnya, dalam kamus dokter luar negeri, maksud saya istilah - istilah dokter luar negeri seperti negara - negara barat, kata atau penyakit masuk angin tersebut memang tidak ada. Walaupun sebenarnya ada juga penyakit yang di sebut "common cold" yang gejalanya memang ada kemiripan dengan masuk angin yang ada di negara kita indonesia ini.

Lalu bagaimana ? Apakah penyakit masuk angin ini memang hanya terjadi pada orang indonesia saja ? Atau memang orang indonesia saja yang mengada - ngada tentang penyakit yang satu ini ? Nah berikut kami akan sedikit membahas nya untuk sedikit memberi informasi bagi kalian.

Jadi, sebenarnya ada lebih dari 200 virus yang dapat menyebabkan penyakit dengan gejala - gejala seperti masuk angin tadi. Seperti : pusing, mual, meriang, panas, flu, batuk, dan bahkan nyeri badan tadi. Nah, karena gejala beberapa penyakit tidak jauh - jauh dari yang sudah says sebutkan tadi, kita dengan mudahnya menyebut kondisi tersebut dengan masuk angin.

Nah, bicara soal masuk angin, tentu tidak lepas dari obat yang mujarab dan di percays oleh masyarakat indonesia. Apalagi kalau bukam di kerokin. Yaitu menggosok koin di punggung dengan menggunakan minyak kayu putih, minyak urut, minuak gosok, dan bisa juga balsem. Masyarskat indonesia percaya, jika semakin merah hasil kerokannya, maka semakin parah kita masuk angin.

Faktanya, di kerokin justru tidak terlalu ngaruh dengan gejala - gejala tadi. Paling, yang paling bermanfaat adalah rasa hangat atau panas yang di akibatkan oleh kerokan dan juga minyak yang digunakan untuk menghangatkan tubuh kita dan menjadi lebih baik. Bekas merah yang terjadi akibat kerokan tadi merupakan pembengkakan pembuluh kapiler pada kulit kita.

Nah, itu dia temen - temen pembahasan mengenai penyakit masuk angin tadi. Apabila ada informasi yang salah, bisa di beri tahu pada kolom komentar ya. Karena kita sama - sama belajar. Baik, terimakasih sudah membaca bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan kami yang lainnnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *