Ternyata bintang tidak berkedip.


Tentu kalian sudah pernah mengamati langit malam yang cerah. Dimana ada jutaan bintang yang bercahaya disana. Sudah umum dan sudah banyak diketahui banyak orang jika bintang tampak berkedip bila kita melihat di kegelapan malam.  Namun, tahukah kalian jika bintang tidak benar-benar berkedip ? ya.. bintang memang tidak berkedip sama sekali.

Bintang tampak berkedip dari bumi karena adanya atmosfer bumi. Banyak lapisan udara di bumi dengan suhu yang berbeda sehingga membuat udara bergerak-gerak. Hal tersebutlah yang membuat bintang tampak berkedip dari bumi. Hal tersebut sama hal nya dengan air di kolam yang bergelombang. Bila ada koin atau benda lain di dasar kolam maka akan tampak bergoyang.

Jadi, bintang tidak akan terlihat berkedip bila kita lihat dari luar angkasa atau planet yang tidak memiliki atmosfer. Nah bagi kalian yang tidak percaya, boleh juga kalian membuktikannya ya.. namun tentu biaya untuk keluar angkasa sangat sangat mahal ya.

Nah, jadi jangan sampai salah persepsi lagi ya.. karena apa yang kita lihat bukan berarti apa yang terjadi sebenarnya. Bila ragu cari tau dulu ya temen-temen.. terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *