Ternyata pelangi itu lingkaran penuh bukan setengah lingkaran.


Pelangi merupakan cipataan tuhan yang bergitu indah dan telah terkenal sebagai lagu anak-anak sejak lama. Lagu pelangi juga telah di ajarkan sejak kanak-kanak. Pelangi merupakan fenomena alam yang cukup langka. Karena pelangi tidak muncul setiap hari untuk kita nikmati.

Pelangi merupakan garis berwarna -warni yang membentang diangkasa yang terjadi karena pembiasan sinar matahari karena titik-titik air. Oleh karenanya, pelangi biasanya akan muncul setelah hujan atau saat gerimis. Namun, fenomena alam ini cukup langka karena tidak bisa kita lihat pada setiap setelah hujan dating.

Namun sudah umum digambarkan di kartun dan juga di buku bahwa fenomena pelangi berbentuk setengah lingkaran. Namun tahukah kalian, jika sebenarnya pelangi berbentuk lingkaran penuh. Namun, karena mayoritas masyarakat melihat fenomena ini dari dataran rendah, membuat pelangi hanya terlihat setengah nya saja.

Apabila kita melihat dari bukit atau dataran tinggi, tentu akan sangat memungkinkan kita akan melihat keseluruhan dari fenomena pelangi ini. Jadi jangan salah persepsi lagi ya kalua pelangi berbentuk setengah lingkaran.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *