Mengapa baterai smartphone tidak bisa dilepas ?


Bila kalian sudah mengenal Ponsel sebelum adanya smartphone seperti sekarang, tentu kita tau jika Baterai Ponsel bisa dilepas. Selain itu, sejak pertama kali kemunculannya, smartphone juga memiliki konsep baterai yang masih bisa dilepas.

Namun sekarang, banyak smartphone yang menggunakan konsep baterai tanam. Artinya, baterai tidak bisa kita lepas dengan mudah. Untuk menggantinya, kita harus membuka case belakang yang sudah direkatkan dengan lem. Jadi, harus ke tempat service ya temen-temen.

Nah, dari hal tersebut, pernahkah kita berpikir atau penasaran mengapa banyak produsen Smartphone menggunakan konsep baterai tanam ini ? Bukan kah lebih mudaj menggunaksn konsep baterai yang bisa dibuka ? Karena memang, baterai ada masa pakainya. Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Sebenarnya, ada beberapa alasan yany membuat produsen smartphone membuat konsep baterai tidak bisa dilepas. Apa saja ? Berikut akan kami jelaskan dalam beberapa bagian dibawah ini.

Membuat Design Smartphone menjadi lebih Premium.
Membuat baterai tidak bisa dilepas dapat membuat design smartphone lebih peremium. Karena dapat menghasilkan smartphone tipis dan compact. Selain itu, cover belakang tidak akan mudah longgar dan lecet akibat sering dilepas.

Memasukkan baterai besar walau ukuran smartphone tipis.
Design baterai tidak bisa dilepas juga memungkinkan produsen untuk memasukkan baterai dengan ukuran yang lebih besar. Karena, baterai tidak perlu diberi pelindung-pelindung khusus yang akan membuat baterai lebih tebal seperti baterai smartphone dengan konsep dapat dilepas.

Mendukung fitur tahan air dan debu.
Smartphone dengan konsep baterai tidak dapat dilepas dapat membuat fitue tambahan. Yaitu fitur anti air dan debu. Hal tersebut tentu sangat sulit capai bila menggunakan design baterai dapat dilepas. Karena pasti ada celah untuk masuknya air dan debu.

Produsen Bebas membentuk baterainya.
Karena tidak dapat dilepas, maka produsen smartphone bebas membuat bentuk baterainya. Seperti Iphone X yang memiliki Baterai berbentuk huruf L. Hal tersebut berguna untuk memaksimalkan setiap ruang yang ada didalam smartphone.

Nah, itu dia temen-temen beberapa alasan produsen smartphone membuat smartphone dengan konsep baterai tidak dapat dilepas. Walau terkesan ribet buat penggunanya, namun hal tersebut terbayar dengan kelebihan-kelebihan lain yang dihasilkan dari konsep tersebut. Jadi, ada plus minus nya temen-temen.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya temen-temen. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *