Bagaimana cara kerja TV satelit ?


Mungkin tidak semua dari kalian menggunakan jasa TV satelit. Karena TV satelit biasanya memgharuskan kita mengeluarkam uang alias berbayar. Namun, kualitas dan jumlah TV berbayar tentu lebih baik dan banyak dibandingkan dengan TV biasa yang tidak perlu membayar.

Namun dari hal tersebut, pernahkah kita penasaran atau berpikir tetang cara kerja TV satelit ? Apakah benar-benar menggunakan satelit ? Lalu, seperti apa caranya ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Seperti namanya, TV satelit menggunakan satelit untuk memancarkan sinyal. hal tersebut juga yang membuat TV satelit memiliki jumlah channel yang lebih banyak bila dibandingkan dengan TV biasa pada umumnya. TV satelit bisa memiliki ratusan Channel dari seluruh bagian dunia yang bisa kita lihat.

Semua Video yang dapat kalian lihat pada channel tersebut diawali dari sebuah satasiun televisi yang memproduksi video atau konten berkualitas untuk kita lihat. setelah di edit dan diberi iklan, maka Stasiun Televisi akan mengubah Video tersebut menjadi sinyal dan dipancarkannya pada satelit sewaan.

kemudian, sinyal tersebut akan dipancarakan dan ditangkap oleh penyedia layanan TV satelit yang telah melakukan kerja sama dengan stasiun televisi tersebut. penyedia layanan TV satelit biasnya akan bekerja sama dengan banyak studio TV untuk memperkaya saluran mereka untuk dipilih oleh pelanggan.

kemudian, penyedia layanan TV satelit biasanya akan melakukan proses formating. seperti standarisasi bitrate dan enkripsi sinyal agar siarannya tidak mudah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

kemudian, video dari berbagai saluran Televisi akan diubah kembali menjadi sinyal dan ditransmisikan atau dikirim ke satelit miliknya atau satelit sewaan. tergantung penyedia dari layanan TV satelit tersebut.

kemudian, satelit akan mengirimkan atau mentransmisikan sinyal tersebut pada pengguna akhir atau pelanggannya dan ditangkap oleh pengguna dengan menggunakan antena parabola.

kemudian, sinyal tersebut akan di terjemahkan oleh kotak atau box yang biasanya ada dibawah TV kalian. kemudian, Video akan ditampilkan pada layar Televisi kalian, kalian juga bisa memilih berbagai channel yang telah di sediakan oleh penyedia layanan TV satelit yang sudah kalian pilih.

nah itu dia temen-temen cara kerja TV satelit secara sederhana. kalian bisa menyanggah atau menambahkannya pada kolom komentar ya. baik, terimaksih sudah membaca bahasan kami kali ini. semoga bermanfaat. jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain ya. terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *