Apa bedanya tanaman dan tumbuhan ?


Di bumi kita ini, ada flora dan juga fauna dengan berbagai jenis. Ada yang berada disekitar kita, ada pula yang hidup jauh didalam hutan dan jarang kita temui. Namun, semua itu adalah mahluk hidup yang saling membutuhkan dan saling berkaitan satu sama lain.

Namun berkaitan dengan hal tersebut, banyak istilah yang sering kita anggap benar, namun belum tentu tau dan benar penggunannya. Seperti tumbuhan dan tanaman. Bagi kita, keduanya mungkin terlihat sama dan sering kita kita ucapkan. Padahal keduanya berbeda. Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, tumbuhan merupakan flora yang yang tumbuh secara alami tanpa campur tangan manusia. Seperti tumbuhan yang ada dihutan, rumput di sawah, dan juga tumbuhan yang ada di tempat lain.

Persebaran biji atau anakan dari flora ini bisa disebabkan oleh berbagai macam skenario alami. Seperti pengangkutan buah dan biji oleh kelelawar, dan hewan lain. Ada pula karena angin, terbawa air hujan, dan juga sebab-sebab alami lainnya.

Sedangkan tanaman, merupakan flora yang disengaja ditanam oleh manusia. Biasanya tanaman di tanam untuk dimanfaatkan buahnya. Ada pula karena keindahan bungannya. Namun, ada pula yang hanya memanfaatkan daunnya sebagai tempat berteduh dan menyejukkan suatu tempat.

Walaupun berbeda, keduanya tetap punya manfaat yang sama untuk bumi dan kelangsungan hidup kita. Karena tanaman dan tumbuhan, sebagian besar dapat menghasilkan oksigen untuk kita hirup dan jug hewan.

Oleh karena itu, jaga lingkungan dan buat lingkungan sekitar kalian menjadi hijau akan tanaman ya. karena satu tanaman sangat berarti bagi kehidupan kita. Jika lingkungan kita hijau, otomatis udara akam menjadi lebih sejuk dan lebih bersih. Terutama kalian yang hidup di perkotaan yang banyak polusi.

Baik, sudah jelas ya temen-temen. Semoya apa yang telah kita bahas diatas sapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasa menarik kami yang lain. Share juga ya temen-temen. Dukungan kalian sangat kami butuh kan dan sangat kami apresiasi. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *