Apa perbedaan kota dan kabupaten ?


Hai temen-temen. Bagaimana kabar nya ? Ngomong-ngomong, kalian menetap dimana ? Didesa atau dikota ? Nah, daerah kalian termasuk kabupaten atau kota ya ? Atau kalian malah bingung mau menyebut yang mana. Kota, atau kabupaten ya ?

Nah, jika berbicara tentang kota dan kabupaten, pernahkah kalian jalan-jalan melawati kota dan kabupaten yang baru kalian lihat ? Dan apa pernah kaliaj bingung soal keduanya ? Nah, bagi kalian yang penasaran dan kebingungan tentang apa sebenarnya perbedaan antara kota dan kabupaten, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, kabupaten dan kota memiliki pemerintahannya sendiri. Namun namanya berbeda. Pemerintah kabupaten atau pemkab untuk kabupaten, dan sebaliknya. Pemerintah kota atau pemkot untuk kota.

Biasanya, kabupaten terdiri dari kecamatan, desa, dan juga keluaraha. Sedangkan kota biasanya hanya terdiri dari kecamatan dan keluarahan tanpa adanya desa. Karena, kota identik dengan pemukiman yang padat, dan mata pencahariannya dibidang jasa dan usaha.

Sedangkan pada kabupaten, biasanya identik dengan pedesaan yang masih memiliki lahan kosong yang digunakan untuk pertanian dan perkebunan. Sehingga, mata pencahariannya masih banyak yang bekerja di sektor pertanian.

Pemimpin kedua daerah tersebut pun berbeda. Untuk kabupaten, pemimpunnya disebut sebagai Bupati. Sedangkan kota, pemimpinnya disebut dengan sebutan Wali Kota.

Jadi, intinya, kota biasanya merupakan perkotaan besar dengan penduduk yang cukup padat. Dengan pembangunan yang cukup maju. Sedangkan kabupaten, biasanya kota yang masih berkembang dengan pembangunan yang masih belum merata.

Walaupun sebenarnya, kabupaten dan kota memiliki tingkatan yang sama. Sehingga, ada banyak orang yang menyebut sebuah kabupaten sebagai kota. Seperti Kota Lamongan. Padahal, secara resminya, lamongan masih disebut sebagai kabupaten.

Nah, gimana ? Semoga bahasan diatas dapat memberi sedikit pengetahuan buat kalian ya. Dan jangan sampai salah mengucapkan nya lahi. Untuk mengetahui sebuah kota, apakah masih kabupaten atau sudah menjadi kota, maka cari nama pemimpinnya ya. Apakah Wali kota atau masih Bupati.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga bahasan diatas beemanfaat bagi kita semua. Jangan luoa baca bahasan kami yang lain. Share juga ya temen-temen. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *