Bagaimana cara pasien koma tetap hidup tanpa makan dan minum ?


Temen-temen tentu pernah denger atau pernah melihat seseorang mengalami koma selama berhari-hari atau bahkan sampai berbulan-bulan. Walau tidak melihat secara langsung, setidak nya kalian pernah tau ya. Ya, koma bisa kita samakan dengan orang pingsan. Karena koma merupakan kondisi tidak sadar karena beberapa hal.

Namun, manusia sebagai mahluk hidup, tentu kita tau kalau kita butuh makan dan minum untuk terus hidup. Nah, sementara kita tau jika pasien koma tidak mungkin melakukan makan dan minum seperti kita yang sedang sadar.

Nah, dari hal tersebut, pernahkah kita berpikir tentang bagaimana cara orang yang sedang koma bisa tetap hidup tanpa makan dan minum ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Sedikit menjelaskan lagi, koma sebenarnya merupakan kondisi dimana seseorang mengalami hilang kesadaran dalam waktu yang cukup lama. Penyebabnya pun beraneka ragam. Mulai dari cedera di bagian kepala, penyakit sistehm saraf, penyakit metabolik, infeksi, bahkan penyakit seeius seperti stroke.

Walau begitu, penyebab intinya adalah pembengkakan atau perdarahan di bagian otak yang mengakibatkan tekanan di rongga kepala menjadi meningkat dan membuat aliran darah yang menyuplai oksigen untuk otak menjadi terhambat. Pada kondisi tersebut dapat membuat seseorang hilang kesadaran dan mengalami koma.

Karena koma hanya hilang kesadaran, tentu orang yang sedang koma masih hidup. Jika masih hidup, tentu butuh makan dan minum agar organ tubuh bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi sedang sakit. Tentu butuh asupan nutrisi yang baik ya temen-temen.

Nah, cara mereka makan tidak seperti pada orang yang sedang sadar. Karena, seseorang yang sedang koma akan makan dan minum melalui infus yang dipasangkan pada pembuluh vena mereka. Cairan infus tersebut biasanya berisi elektrolit, yang terdiri dari garam atau zat lainnya, tergantung kebutuhan pasien tersebut ya.

Nah, gimana ? Sudah tau ya cara pasien koma makan dan minum hingga bisa tetap hidup walau koma selama berhari-hari. Ya, melalui cairan infus mereka ya temen-temen. Makanya, pasien koma tentu tak akan lepas dari infus.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagibkita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *