Apa penyebab benda langit jatuh ke bumi ?


Jaman internet seperti sekarang ini, membuat banyak pekerjaan dan informasi menjadi jauh lebih cepat. Misalnya berita. Berita beberapa menit pun bisa langsung tersebar ke penjuru dunia. Seperti berita yang sering kita dengar sekarang. Yaitu jatuhnya asteroid atau benda-benda langit lainnya yang masuk ke bumi.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kalian berpikir atau bertanya-tanya mengapa benda langit seperti asteroid dan juga benda langit lain bisa masuk bumi kita ini ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, di luar angkasa sana banyak sekali benda-benda langit kecil. Seperti batu-batu dan sampah-sampah ruang angkasa yang berasal dari penerbangan roket atau pesawat ulang alik. Benda benda ini melayang bebas diatas sana.

Dan seperti yang kita ketahui, bumi kita ini juga bergerak ya. Yaitu berputar pada porosnya (rotasi), dan juga berputar mengelilingi matahari (revolusi). Pada perputaran revolusi, tentu bumi seakan menjelajahi karena mengelilingi matahari.

Benda-benda langit seperti asteroid dan juga sampah luar angkasa bisa saja masuk kedalam bumi karena mereka terlalu dekat dengan bumi. Atau bisa jadi mereka masuk kedalam jalur lintasan atau orbit bumi. Jadi, bumi seakan membersihkan benda-benda kecil yang menghalangi lintasan atau orbitnya.

Sehingga, benda-benda luar angkasa tersebut masuk ke atmosfer bumi dan tertarik oleh gaya gravitasi bumi. Sehingga, mereka akan jatuh ke bumi. Namun kebanyakan, benda-benda luar angkasa tersebut habis terbakar pada atmosfer sebelum mencapai bumi.

Nah, gimana ? Sudah jelas ya temen-temen. Benda-benda langit tersebut bisa sampai ke masuk ke bumi karena mereka terlalu dekat dengan bumi dan akhirnya masuk dan tertarik oleh gaya gravitasi bumi. Namun kebanyakan, benda langit tersebut habis terbakar ketika melewati atmosfer bumi kita.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau kekeliruan informasi.  Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *