Apa perbedaan air mineral dan air minum biasa ?


Seperti yang kita ketahui, banyak produk air minum kemasan yang menyebut dirinya sebagai air mineral. Namun, ada juga yang tidak melabelinya dengan air mineral dan hanya melabelinya dengan air minum kemasan saja. Nah, hal tersebut juga membuat harga keduanya berbeda.

Nah, dari perbedaan penamaan dan harga, pernahkah kalian berpikir atau penasaran tentang keduanya ? Sebenarnya, apa yang membedakan air mineral dan air minum biasa ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Setidak nya ada beberapa perbedaan yang membedakan air mineral dan air minum biasa. Dan berikut kami rangkum perbedaan tersebut dalam beberapa bagian dibawah ini.

Kandungan mineral didalam air.

Sesuai namanya, air mineral memiliki kandungan mineral didalam nya. Mineral-mineral tersebut biasanya adalah zinc atau seng, zat besi, kalsium, dan magnesium. Mineral-mineral tersebut biasanya didapatkan secara alami dari alam. Namun ada juga yang sengaja ditambahkan oleh manusia. Sementara itu, air biasa atau air minum biasa tentu tidak memeliki itu semua.

Asal dan sumber air.

Kita memang bisa mendapatkan air dengan mudah. Seperti dari sumur, kran, sungai, air hujan, sumur bor, dan sumber air lainnya. Namun, air mineral tidak semudah itu. Karena, air mineral didapatkan dari sumber mata air khusus. Seperti di pegunungan yang telah di cek dan dipastikan ada kandungan mineralnya oleh seorang ahli.

Manfaat bagi tubuh manusia.

Air biasa memang memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Seperti menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu proses pencernaan, mengatur suhu tubuh, penyerapan makanan, dan masih banyak lagi. Hal tersebut juga berlaku bagi air mineral.

Namun karena ada mineral, tentu ada manfaat lain yang dihasilkan dari mineral tersebut. Seperti menjaga keseimbangan elektrolit, membantu kinerja otot, meningkatkan kesehatan tulang dan gigi, serta manfaat lain yang masih banyak.

Perbedaan harga air mineral dan air minum biasa.

Air mineral biasanya cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan air minum biasa. Karena, selain kandungan nya yang lebih sehat, cara memperoleh air mineral pun terbilang sulit dan memerlukan biaya lebih. Sehingga, sangat wajar bila air mineral lebih mahal bila dibandingkan dengan air minum biasa.

Perbedasn rasa air mineral dan air biasa.

Bila kita rasakan secara seksama dan perlahan, air mineral akan terasa dan mirip seperti air kelapa. Namun, tentu saja tidak sekuat air kelapa. Hal tersebut  terjadi karena air kelapa memang kaya akan mineral. Nah, hal berbeda terjadi pada air biasa yang cenderung tawar saja.

Nah gimana ? Sudah jelas kan temen-temen ? Baik, sampai disini duku bahasan kami kali ini. Cari dan baca bhasan menarik kami yang lain. Share juga. Saran dan tambahan dapat disampaikan di kolom komentar dibawah. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *