Apa benar semua tikus suka makan keju ?


Sejak kecil tentu kita pernah menonton film kartun. Apalagi film kartun legendaris tom and jerry. Dimana di film tersebut menggambarkan seorang tikus yang dikejar-kejar oleh seekor kucing. Kucing bernama tom seakan selalu sial dalam menangkap tikus bernama jerry. Namun, tingkah keduanya sangat menggemaskan.

Selain itu, jerry yang merupakan seekor tikus, digambarkan sangat menyukai keju. Nah, dari film kartun terkenal tersebut, mungkin kita akan berpikir jika semua tikus menyukai. Namun, pernahkah kalian penasaran, apa benar semua tikus menyukai keju ? Nah, jika kalian penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, tikus merupakan salah satu jenis  hewan pengerat. Hewan jenis ini biasanya memiliki sepesang gigi yang cukup panjang didepan mulutnya. Gigi ini digunakan tikus dan hewan pengerat lain untuk menggigit makanan dan juga benda-benda lain seperti kardus, kain, buku, dan barang-barang lainnya.

Namun ternyata, tikus berbeda dengan apa yang digambarkan film kartun tom and jerry. Dimana pada kartun tersebut, jerry si tikus sangat menyukai keju. Padahal didunia nyata, tikus sama sekali tidak suka keju. Hal ini juga sejalan dengan pendapat pembasmi tikus dan pemilik toko keju di amerika serikat.

Tikus memiliki penciuman yang cukup sensitif. Sedangkan, beberapa jenis keju memiliki bau yang cukup kuat. Sehingga, sangat wajar jika tikus menjauhi olahan susu fermentasi tersebut. Hal ini juga sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh David Holmes. Yaitu seorang ahli perlilaku satwa dari Manchester Metropolitan University.

Pada penelitiannya, ia melihat prilaku tikus yang kelaparan dapat menggerogotu beberapa jenis benda yang ada disekitar lingkungannya. Namun, saat diberi keju, tikus tidak memberi merespon. Hal tersebut bisa terjadi karena keju tidak familiar dalam lingkungannya.

Jadi gimana ? Sudah jelas ya temen-temen. Anggapan kita selama ini salah ya. Jika kalian tidak percaya, kalian bisa membuktikannya sendiri ya. Hehe. Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *