Apa benar pasir hisap itu ada ?


Bila kalian lahir pada tahun 1990 an, mungkin kita tidak asing lagi dengan istilah atau kata pasir hisap. Karena, pasir hisap sering menjadi adegan atau sering ditampilkan pada beberapa film pada tahun 1990 an. Seperti kartun Dora the explorer dan film-film lainnya.

Namun, bila kita melihatnya hannya di film, mungkin kita sering ragu akan kebenaran adegan-adegan yang ditampilkan disana. Nah, bagi kalian yang penasaran akan keberadaan pasir hisap, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, pasir hisap merupakan sebuah percampuran pasir, lumpur, dan air. Pasir hisap sendiri sebenarnya merupakan pasir biasa dan sama seperti pada umumnya. Namun, karena ada percampuran dengan air yang sangat banyak, pasir tersebut menjadi sangat lembek dan tidak padat. campuran tersebut juga sering disebut sebagai koloid hidrogel.

Tidak seperti pasir pada biasanya, pasir hisap tidak memiliki daya gesek sebesar pasir pada umumnya. Selain itu, kepadatannya pun juga tidak sama. Sehingga, pasir tersebut tidak dapat menahan beban berat yang ada diatasnya dan membuatnya masuk kedalam pasir tersebut.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pasir hisap memang ada pada kehidupan nyata kita. Namun, karena pasir hisap merupakan percampuran pasir dan air, maka pasir hisap biasanya ada ditempat berair atau saat musim hujan. Oleh karena itu,

Pasir hisap biasanya ditemukam.di tempat ber air. Seperti Sungai, Pantai, Danau dekat pantai, didekat mata air bawah tanah, Rawa, dan tempa-tempat berair lainnya. Sehingga, kalian harus waspada ya. Namun biasanya, pasir gisap tidak akan menelan benda secara cepat. Melainkan secara perlahan.

Nah gimana ? Sudah terjawab kan rasa penasaran kalian ? jadi, pasir hisap memang benar adanya dan mungkin todak seseram yang ada di film ya. Karena, pasir hisap menyerap secara perlahan.

Baik, terimakasih sudah baca bahasan kami kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih sekali lagi :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *