Mengapa ada hutan yang disebut sebagai hutan hujan ?


Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebutan hujan. Dimana hutan ini banyak tersebar di berbagai benua dan negara. Saat ini, hutan memang sangat penting keberadaannya. Karena, hutan berperan aktif untuk menyumbang oksigen untuk dihirup oleh mahluk dan hewan yang ada dibumi ini.

Nah, berbicara tentang hutan hujan, pernahkah kita merasa penasaran. Sebenarnya mengapa hutan tersebut sering disebut sebagai hutan hujan ? Apakah disana hujan terus ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, tidak semua hutan dapat disebut sebagai hutan hujan. Karena, hutan hujan merupakan kawasan hutan yang memiliki kelembapan sangat tinggi. Hutan jenis ini biasanya hanya memiliki musim panas yang sangat pendek. Bahkan, tidak mempunyai musim panas.

Hutan hujan biasanya akan diguyur hujan sepanjang tahun. Maksudnya, bukan hujan terus menerus tanpa henti ya. Melainkan tidak mempunyai musim kemarau. Sehingga, kelembapan udara dihutan ini sangat tinggi dan sering disebut sebagai tempat everwer (selalu basah) dan juga evergreen (selalu hijau).

Sehingga, tidak heran jika hutan menjadi rumah bagi hampir setengah dari jumlah spesies hewan dan tumbuhan yang ada di bumi kita ini. Selain itu, hutan hujan sangat rimbun dan menjamin ketersediaan makanan bagi spesies tumbuhan dan hewan yang ada disana.

Nah gimana ? Sudah jelas dan terjawab ya temen-temen tentang rasa penasaran kaliam memgenai penyebab ada hutan yang disebut sebagai hutan hujan. Ya. Itu karena disana sangat lembab dan hampir tidak mengalami musim kering atau kemarau. Sehingga, hutan tersebut mendapat hujan hampir setiap hari.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *