Mengapa pohon di hutan besar-besar dan seram ?


Pohon merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan mahluk hidup dibumi. Karena, pohon dapat menghasilkan oksigen dan juga nutrisi bagi mahluk hidup lain seperti hewan dan juga manusia. Namun, jika kita pergi kehutan, atau melihat hutan di Televisi atau media lain, kita tentu setuju bahwa banyak pohon yang terkesan seram disana.

Kesan seram tersebut muncul karena pohon tersebut memiliki batang yang besar dengan tumbuhan lumut yang mengelilingi batangnya. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kalian penasaran atau memiliki pertanyaan. Mengapa pohon tersebut bisa tumbuh besar dan berlumut ? Nah, bagi kaliaj yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali in.

Seperti yang kita ketahui, hutan merupakan wilayah yang banyak dihuni oleh berbagai jenis hewan. Mulai dari yang kecil hingga berukuran besar. Hutan juga menjadi tempat bagi berbagai jenia tumbuhan yang beraneka ragam. Hutan bagi tumbuhan juga sangat penting untuk kelangsungan hidup tumbuhan.

Karena, hutan sangat jarang di tempati atau dikunjungi oleh manusia. Sehingga, tumbuhan dan hewan berkembang dan hidup disana secara alami tanpa campur tangan manusia yang biasanya, aktifitasnya sering merusak alam dan juga tumbuhan. Seperti menebang pohon dan aktifitaa lainnya.

Nah, karena jarang di kunjungi manusia, tentu pohon dihutan bisa tumbuh dan hidup selama bertahun-tahun bahkan, bisa sampai berpuluh-puluh tahun lamanya. Hal tersebut tentu membuat batangnya dapat tumbuh sampai dengan ukuran yang sangat besar. Karena tidak ada yang menebangnya. Kecuali ada angin atau bencanalah yang hanya bisa membunuhnya.

Kemudian, berkaitan dengan lumut, lumut biasnya tumbuh di berbagai tempat. Bisa batu, dibatang pohon yang tumbang, atau bisa juga di batang pohon yang masih hidup. Terutama di wilayah dengan kelembapan yang cukup tinggi. Nah, seperti yang kita ketahui, hutan merupakan tempat atau wilayah dengan kelembapan yang cukup tinggi.

Terutama diwilayan dengan hutan hujan. Yaitu hutan yang memilki intensitas hujan yang tinggi. Hal tersebut memungkinkan lumut dapat tumbuh pada batang pohon yang masih hidup sekalipun. Apalahi, pohon tersebut memang sudah tua. Sehingga, lumut bisa bertahan dan berkembang disana.

Nah itu dia temen-temen jawaban dari bahasan kami kali ini. Yaiti karena hutam jarang di jamah manusia dan kondisi hutan yang memang lembap. Baik, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *