Mengapa alkohol bisa memabukkan ?


Alkohol merupakan salah satu minuman yang dilarang dijual di indonesia. Karena, selain tidak gaik untuk kesehatan, alkohol juga dapat memabukkan orang yang meminumnya dalam kadar tertentu. Biasanya, orang yang sedang mabuk, dapat bertindak nekat dan kriminal. Hal itu juga yang membuatnya dilarang fi indonesia.

Kita semua tentu tau ya temen-temen jika alkohol itu memabukkan. Oleh karenanya, jangan meminumnya ya. Namun, pernahkah kalian bertanya, sebenarnya, apa yang membuat alkohol bisa membuat tubuh kita mabuk ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk dimak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kita ketahui, alkohol mengandung banyak molekul. Namun, molekul terbanyak adalah etanol. Dimana etanol ini merupakan molekul yang terdiri dari dua atom. Yaitu karbon dan juga oksigen. Dimana etanol ini memiliki sifat yang mudah menyebar ke seluruh tubuh manusia.

Saat alkohol ini masuk kedalam usus manusia, lalu diserap dan masuk kedalam darah, maka darah dengan cepat mengedarkannya ke seluruh tubuh. Ketika sampai diotak, alkohol akan melepaskan dopamine pada nucleus accumbens yang menyebabkan orang yang sedang mabuk menjadi tenang.

Selain itu, orang mabuk juga lebih percaya diri dan banyak berbicara. Walaupun bicara yang tidak jelas maksudnya. Karena, sebenarnya otak saat itu sedang tertekan dan bekerja dengan cukup pelan. Karena alkohol akan menyebar ke seluruh otak dan menghambat kerja setiap reseptor.

Otak dan reseptor bagi manusia memang sangat penting. Karena, hampir semua fungsi tubuh dipengaruhi oleh keduanya. Alkohol berlebihan juga dapat membuat seseorang muntah dan juga tertidur. Karena, alkohol menyebar keseluruh tubuh dan juga di proses oleh liver dan juga organ lain deperti kulit. Alkohol biasanya akan dibuang melalui urin.

Nah, itu dia temen-temen penyebab alkohol memabukkan. Yaitu, alkohol menyebar keseluruh tubuh kira dan mengganggu sistem kerja otak kita dan reseptor. Saat berada di otak, alkohol akan melepaskan dopamine yang membuat kita tenang dan lebih percaya diri.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Jangan lupa share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *