Apa benar makanan/minuman manis bisa menyebabkan batuk ?


Sejak kecil mungkin teman-teman sering dilarang oleh orang tua kita untuk tidak memakan makanan atau minum minuman dengan rasa manis secara berlebihan. Hal tersebut bertujuan agar kita tidak batuk setelah memakan-makanan manis. Makanan dan minuman manis selalu dituduh sebagai alasan mengapa seseorang batuk.

Namun, setelah kita beranjak dewasa, pernahkah kalian menhingat larangan orang tua kita tersebut ? Lalu, apa benar makanan dan minuman manis menjadi penyebab batuknua seseorang ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Sebenarnya, batuk merupakan salah satu penyakit yang cukup umum terjadi. Tidak hanya anak kecil, remaja hingga orang dewasa juga sering terkena batuk. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya obat batuk bertebaran di apotek. Seperti sirup. Dan ada juga yang mengobatainya dengan ramuan tradisional saja.

Seperti yang kita ketahui, batuk merupakan penyakit yang umum terjadi dan bukan merupakan salah satu penyakit kronis yang sangat membahayakan. Namun, batuk berkepanjangan, juga bisa menjadi salah satu pertanda jika seseorang sedang mengalami penyakit serius.

Perlu kalian ketahui, batuk sebenarnya bukan merupakan penyebab dari makanan atau minuman manis yang kita konsumsi. Melainkan karena kuman atau bakteri tertentu. Hubungannya dengan makanan manis adalah, kuman biasnya senang hidup pada makanan atau minuman manis.

Hal tersebut juga yang membuat kita tidak selalu batuk setelah mengkonsumsi  makanan atau minuman manis. Karena, makanan dan minuman tersebut bisa saja  tidak terkontaminasi kuman. Selain itu, daya tahan tubuh seseorang juga sangat berpengaruh pada kemungkinan terkena batuk atau tidak setelah mengkonsumsi makanan atau minuman manis.

Namun, walaupun begitu, makanan atau minuman manis sebenarnya juga tidak baik untuk tubuh kita. Apalagi dengan kadar yang berlebihan. Makanan atau minuman manis sebenarnya juga membuat tenggorikan kita serik. Namun, makanan atau minuman manis bukan penyebab utama terjadinya batuk.

Makanan manis sebenarnya juga bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang hingga membuatnya mudah terserang kuman dan terserang batuk. Namun! Tetap saja makanan atau minuman manis bukan merupakan penyebab utamanya ya.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain dan jangan lupa share juga. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *