Mengapa kucing takut air ?


Kucing merupakan salah satu peliharaan yang banyak di temukan di rumah-rumah orang di negara kita ini ya temen-temen. Selain itu, ada juga kucing yang berkeliaran tanpa ada yang memeliharanya. Seperti dipasar, dijalan, dan tempat-tempat umum lainnya.

Namun, kita tentu tau sifat kucing yang sangat khas. Apa itu ? Coba siramkan air kepada kucing. Apa yang terjadi ? Tentu kucing tersebut lari terbirit-birit ya. Hehe. Namun, berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kita berpikir. Sebenarnya, mengapa kucing takut dengan air ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Sebnarnya, ada beberapa alasan yang membuat kucing takut dengan air. Agar terkesan rapi, maka berikut akan kami jelaskan penyebabnya dibawah ini ya.

Tidak terbiasa menyentuh air.

Kami yakin, jika kucing yang takut air adalah kucing yang memang tidak terbiasa menyentuh air sejak ia kecil. Karena, ada beberapa kucing yang memang terbiasa dimandikan sejak kecil dan mereka nyaman-nyaman saja.

Merasa kedinginan saat terkena air.

Perlu kita ketahui, bulu kucing merupakan perlindungan utama kulit mereka. Bulunya seakan menjadi baju dan mantel untuk menghadapi kedinginan. Oleh karena itu, kucing akan merasa kedinginan saat bulunya basah. Untuk menjaga tubuhnya tetap hangat, ia akan terus menjaga bulunya tetap.kering.

Merasa kotor saat terkena air.

Kalian tentu pernah melihat kucing menjilat-jilati bulunya ya temen-temen. Hal tersebut merupakan fara untuk membersihkan bulu-bulunya. Namun, saat mereka terkena air, mereka seakan merasa kotor. Hal ini terbukti ketika bulu kucing terkena air, ia akan langsung lari dan menjilat-jilati bulunya yang basah.

Kucing tidak bisa berenang.

Alasan yang mungkin menjadi salah satu penyebab dari tidak sukanya kucing pada air adalah tidak bisa berenang. Jadi, kucing merasa takut akan tenggelam jika tercebur pada air. Karena memang mereka tidak pernah menyentuh air apalagi belajar berenang bukan ? Hehe. Namun, ada juga ya temen-temen, spesies kucing yang suka berenang. Seperti kucing Turki Van.

Nah, itu dia temen-temen beberapa alasan kucing rudak suka air yang berhasil kami rangkum. Jangan lupa berlangganan via email ya temen-temen. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *