Bagaimana peluru bisa melesat pada senapan angin ? (cara kerja senapan angin)


Bagi kalian yang suka berburu burung dan hewan lain, tentu sudah tidak asing lagi dengan senanpan angin. Namun, bagi kalian yang tidak pernah berburu, tentu pernah tau bagaimana senjata seorang pemburu yang menggunakan senapan angin. Baik dari siaran televisi atau cideo dari internet.

Namun, kami yakin jika tidak semua orang tau bagaimana sistem kerja dari senapan hingga peluru melesat dari senapan tersebut. Sebenarnya, apa yang membuat peluru melesat hingga sasaran ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-Mnarik kali ini.

Seperti nama dari benda atau alat ini, yaitu senapan angin. Maka, senjata ini menggunakan media atau gaya dorong angin untuk mendorong peluru hingga melesat supee kencang dan menusuk target atau sasaran yang dibidik sebelumnya.

Setiap senapan angin, biasanya terdiri dari :

  1. Alat pompa. Ini digunakan untuk memompa udara.
  2. Tabung udara. Tabung ini berguna untuk menyimpan angin setelah dipompa.
  3. Katup. Alat inilah yang akan menutup lubang agar angin tidak keluar dari tabung udara. Katup ini akan membuka jika trigger atau tuas senapan di tarik oleh jari.


Pertama, pengguna biasanya akan memompa senapan hingga tabung terisi angin dengan tekanan yang dirasa cukup. Setelah itu, peluru akan dimasukkan pada tempat peluru. Kemudian, pengguna akan membidik sasaran. Setelah dirasa pas, maka trigger atau tuas senapan akan di tarik.

Saat itulah katup akan membuka dan seketika udara dengan tekanan tinggi pada tabung udara akan keluar dengan cepat dan mendorong peluru ysng telah dimasukkan tadi hingga melesat dengan kencang dan memcapai sasaran.

Perlu kalian ketahui, semakin tinggi tekanan angin, atau semakin banyak pompa yang kita lakukan, maka tentu akan mempengaruhi kecepatan dan jarak tempuh peluru yang dilesatkan oleh senapan angin tersebut.

Nah, gimana ? Sudah paham jan bagaimana sistem kerja dari senapan angin ? Ya, senjata ini menggunakan mekanisme dorongan dan tekanan angin untuk membuat peluru melesat kencang hingga mencapai sasaran.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahasa diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa.baca bahasan menarik kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *