Spesies baru yang di temukan selama tahun 2018.


Perlu kita ketahui, Bumi tempat tinggal kita ini memiliki banyak misteri yang masih belum bisa dipecahkan. Mulai dari fenomena alam yang aneh, tempat yang belum tersentuh dan belum pernah di datangi manusia pun juga masih banyak menyimpan misteri yang belum di ketahui manusia.

Selain itu, Bumi kita juga memiliki wiliayah yang sangat luas dan menyimpan banyak spesies mahluk hidup yang belum dilihat oleh manusia. Sehingga, ilmuan terus meneliti tempat-tempat yang belum di jelajahi oleh manusia. Hasilnya, ada banyak spesies baru yang ditemukan di tahun 2018. Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Pada tahun 2018, para ilmuan dari California Academy of Sciences, bersama dengan kolaboratornya telah berhasil menemukan spesies baru. Tercatat ada sebanyak 229 spesies baru yang di temukan selama tahun 2018 dari tanaman dan juga hewan dari tempat-tempat di bumi yang sulit dijangkau oleh manusia.

Para ilmuan telah bekerja keras untuk menemukan spesies-spesies baru yang belum ditemukan. Mulai dari kebun sekitar, lokasi pedalaman dan alam rimba, hingga kedalaman 500 kaki dibawah permukaan laut pun mereka jelajahi untuk menemukan spesies yang belum ditemukan sebelumnya.

Para ilmuan, telah menemukan 229 spesies tanaman dan hewan baru di tahun 2018. Spesies tersebut terdiri dari 1 jenis katak baru, kuda laut, dua tardigrada, tiga hiu, empat belut, tujuh laba-laba, 19 tipe ikan, 28 semut, 34 siput laut, dan 120 tawon. Dari sisi tumbuhan, ada tujuh tanaman berbunga baru, dan dua jenis lumut.

Dari ratusan spesies baru tersebut, ada beberapa spesies baru yang memiliki keunikan tersendiri. Seperti apa mereka ? Simak dibawah ini.

Tawon Amazon (Callistoga crassicaudata).


Tawon ini terbilang aneh dan cukup mengerikan dalam siklus hidupnya. Karena, saat ingin bertelur, tawon betina biasanya akan memangsa laba-laba dengan menyuntikkan racun kedalam tubuhnya dan membuat nya lumpuh. Setelah itu, tawon tersebut akan meletakkan telur diatas nya. Saat telur menetas, anakannya akan memakan laba-laba hidup yang sudah lumpuh tersebut.

Kuda laut babi jepang (japan pig sea horse).


Kuda laut yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil seperti jelly bean. Hal yang unik dari spesies baru inu adalah warna nya yang cukup aneh. Namun, warnanya tersebut bisa membuatnya menyatu dengan trumbu karang dan terhindar dari pemangsa.

Miconia rheophytica.


Di antara semua spesies tumbuhan yang baru ditemukan, Miconia rheophytica adalah yang menarik. Karena, tumbuhan ini tumbuh di celah-celah lembah curam andes kolombia. Dimana disampingnya terdapat sungai yang mengalir sangat deras.

Semut peledak kalimantan (Colobopsis Explodens).


Semut ini merupakan kawanan semut khusus yang akan melindungi koloninya dari predator yang akan mengancam koloninya. Caranya pun cukup unik. Karena, mereka akan menghancurkan perutnya untuk menghasilkan cairan berwarna kuning yang lengket.

Nah, itu dia temen-temen spesies baru di tahun 2018. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *