Apa yang menyebabkan kita batuk ?


Sejak kita kecil, mungkin kita menjadi langganan batuk ya. Sudah tak terhitung berapa kali kita terkena batuk. Bahkan, saat dewasa pun kita sering mengalami batuk. Jadi, batuk seperti tidak mengenal usia ya temen-temen. Pokoknya, sangat umum ya.

Namun, walau telah kenal sejak kecil, kebanyakan dari kita, mungkin tidak mengetahui penyebab batuk yang sebenarnya. Emang apa ya, yang menyebabkan kita batuk ? Nah, bagi kalian yang belum tau dan penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Batuk seakan menjadi pelampiasan akan dorongan atau rasa gatal yang terjadi pada tenggorokan kita. Jadi, seseorang biasanya akan terus batuk untuk mendapatkan rasa puas atau merasa tenggorokannya lega. Jadi itulah alasan kita batuk secara mendasar.

Namun lebih jauh dari itu, penyebab tenggorakan kita gatal tersebut bisa terjadi karena adanya zat atau benda asing yang mengganggu tenggorokan kita. Sehingga, otak mengirimkan sinyal untuk meresponnya. Yaitu dengan cara batuk tadi.

Zat tersebut bisa saja berupa bakteri yang dapat mengganggu tenggorokan kita. Ada yang menyebabkan munculnya dahak, dan ada yang tidak. Sehingga disebut batuk kering. Bakteri ini biasanya membutuhkan waktu untuk hilang. Sehingga, seseorang akan mengalami batuk dalam beberapa waktu.

Selain itu, batuk juga dapat disebabkan oleh beberapa hal. namun diluar penyakit dan gangguan bakteri seperti yang sudah dijelaskan diatas. Seperti membersihkan saluran udara, dari beberapa gas. seperti asap, gas berbahaya, penggunaan tembakau, atau proses menelan makanan dan minuman yang tidak sesuai.

Walaupun batuk bukan merupakan salah satu dari penyakir berbahaya yang mematikan, kami sarankan anda untuk periksa lebih lanjut kedokter apabila batuk terjadi dalam jangka waktu yang lama. Seperti 1 bulan atau lebih. Batuk juga bisa menjadi pertanda penyakit berbahaya. Terlebih bila sertai darah.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *