Dari mana asal air AC ?


Bagi kalian yang menggunakan AC, tentu sudah tidak asing lagi jika AC meneteskan air yang melalui pipa pembuangan yang cukup panjang. Dan biadanya air tersebut akan dibuang diluar ruangan ber AC tersebut. Namun oernah tidak kalian berpikir, sebenarnya dari mana air AC tersebut ? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut tim info-MNarik akan mencoba untuk membahasnya.

Sebagai informasi saja, cara kerja AC yang merupakan singkatan daro Air Conditioner ini mirip dengan kulkas. Yaitu menghisap udara di dalam ruangan, lalu didinginkan oleh AC. Setelah didinginkan, maka udara akan dikeluarkan kedalam ruangan tersebut. Lalu akan menghisap udara lagi secara berulang hingga suhu udara di dalam ruangan sampai pada suhu yang diinginkan.

Untuk kalian ketahui, udara yang ada pada atmosfer bumi kita ini terdiri dari berbagai jenis gas. Contohnya saja seperti nitrogen, oksigen, argon, dan gas - gas lainnya. Hal ini juga termasuk juga uap air. Dimana semakin tinggi kandungan sebuah udara, maka akan semakin lembab udara tersebut.

Saat udara didinginkan, uang air tersebut akan mengembun. Hal tersebur mirip seperti air yang menempel pada bagian luar botol minuman yang berisi air dingin. Dimana sisi luar botol akan ada titik - titik air. Itu di sebabkan karena udara di dekat botol itu mengembun.

Pengembunan sendiri merupakan sifat alamiah air. Yaitu saat suhu naik, maka air akan menguap dan air akan berubah menjadi gas. Dan saat suhu udara turun, maka uap air akan kembali menjadi air yang disebut dengan peristiwa mengembun.

Kemudian, air embun tersebut akan di keluarkan oleh AC melalui selang kecil yang sudah saya sebutkan diatas. Banyak nya Air yang di keluarkan oleh AC tersebut tergantung dari kandungan air pada udara didalam ruangan tersebut. Dimana biasanya, uap air ini biasanya didapat dari nafas manusia dan juga bisa melalui celah - celah dari ruangan tersebut.

Baik, itu dia temen - temen pembahsan kali ini. Yaitu dari mana asal air AC. Yaitu dari proses pengembunan udara yang didinginkam tadi ya temen - temen. Baik, semoga apa yang telah kita bahas diata dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan kami yang lainnya. Terimakasih sekali lagi :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *