Mengapa bonsai kerdil dan tidak bisa tinggi ?


Kalian tentu sudah tau apa yang dinamakan bonsai. Ya, Bonsai merupakan sebuah tanaman yang tidak bisa tinggi. Dan memiliki tinggi yang tidak lebih tinggi dari tinggi aslinya. Namun, pernahkah kalian berpikir mengapa tumbuhan yang dijadikan bonsai tidak dapat tumbuh tinggi ? Nah untuk itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Bonsai bisa dikatakan sebagai hasil dari sebuah seni yang di ekspresikan kepada tanaman. Dimana tanaman dibuat seunik mungkin untuk mendapatkan seni yang indah. Bonsai umumnya di biat kerdil. Namun uniknya, tumbuhan tersebut akan tampak seperti miniatur dari pohon besar.

Untuk membuat tumbuhan bonsai tidak tumbuh tinggi, sebenarnya ada perlakuan khusus. Contohnya seperti penanaman pada pot yang kecil dan media atau tanah yang sedikit. Hal tersebut membuat akar tidak tumbuh leluasa dan akan membatasi pertumbuhan dari bonsai.

Selain itu, tunas yang tumbuh biasanya akan dibuang oleh pemilik bonsai. Kecuali tunas yang memang diharapkan untuk kepentingan bentuk dan estetika dari bonsai agar terlihat indah dan unik.

Akar pohon bonsai juga akan di potong dan dikurangi  setelah akar tumbuh panjang dan banyak. Hal tersebut tentu membuat pertumbuhan pohon bonsai menjadi ridak sempurna.

Apabila tunas baru telah menjadi batang yang di inginkan, maka selanjutnya batang akan di potong untuk membentuk ponon tersebut agar terlihat indah dan unik sesuai kehendak pemiliknya. Tentu hal tersebut membatasi pertumbuhannya untukntumbuh tinggi.

Namun, apabila tumbuhan bonsai kita biarkan di tanah bebas, dan dibiarkan tanpa dirawat atau dipotong, tentu oohon tersebut akan menjadi tinggi dan kembali seperti tinggi normalnya.

Nah itu dia temen - temen beberapa sebab dan penyebab dari kerdilnya pohon bonsai dan tidak bisa menjadi tinggi.  baik, terimakasih sudah membaca bahasan kami kali ini. Jangan lupa membaca bahasan kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *