Apa perbedaan S1 dan D4 ?


Temen - temen tentu tau tentang keberadaan jenjang S1 dan D4. Dimana bagi sebagian orang, keduanya dianggap sejajar dan hampir mirip. Namun bagaimanapun, keduanya tetap saja jenjang yang memiliki perbedaan sesuai nama nya yang memang berbeda. Nah, lalu pernahkah kalian sedikit berpikir, sebenarnya apa perbedaan dari kedua jejang yang dianggap mirip tersebut ? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut tim info-MNarik akan mencoba untuk membahasnya.

Jenjang S1 dan D4 sebenarnya memang memiliki beberapa kemiripan. Contohnya adalah lama tempuh keduanya sama. Yaitu selama 4 tahun. Sehingga banyak orang yang menganggap keduanya setara. Namun, seperti yang sudah kita katakan diatas, keduanya tetap punya perbedaan. Dan untuk lebih menunjukan perbedaan yang lebih jelas, kami akan memberikan perbedaannya pada beberapa bagian di bawah ini.

Gaya kuliah.

Dari nama keduanya memang mengisyaratkan jika keduanya memamg berbeda. Karena, S1 memang di arahkan pada pembelajaran yang lebih teoritis. Sedangkan pada jenjang D4, mahasiswa lebih di arahkan pada pembelajaran praktek dibandingkan dengan teori. Nah, dari sini sudah kelihatan perbedaannya.

Penamaan gelar yang di peroleh.

Kedua jenjang tersebut nantinya memang akan mendapat gelar sarjana. Namun, berbeda dengan jenjang S1, jenjang D4 memang fokus pada kehiatan praktek. Sehingga, D4 umumnya ada pada ilmu terapan. Sehingga gelar yang di peroleh biasanya asalah sarjana terapan. Contoh nyadalah S.Tr.Kes. yang merupakan kepanjangan dari sarjana terapan kesehatan.

Nah itu dia temen - temen beberapa perbedaan antara jenjang S1 dan D4 yang berhasil kami rangkum. Apabila ada saram perbedaan kalian bisa menyampaikannya pada kolom komentar di bawah ini. Atau juga bisa menggunakan laman komentar yang tersedia di blog ini.

Baik, terimakasih sudah membaca bahasan kami kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan informasi yang kami sampaikan pada postingan kali ini. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lainnya. Baik, terimakasih sekali lagi :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *