Mengapa terjadi mimisan ?


Sebagian dari kalian pasti pernah mengalami mimisan. Atau minimal, pernah melihat orang yang terkena mimisan. Atau kejadian dimana terjadi pendarahan dari lubang hidung yang biasanya akan mengalir cukup deras. Namun terlepas dari itu semua, pernahkah kalian berpikir bagaimana dan apa penyebab terjadinya mimisan ? Oleh karena itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Untukndi ingat kembali, Mimisan merupakan pendarahan yang terjadi dari hidung. Dimana darah dapat keluar dari salah satu atau kedua lubang hidung dengan durasi yang berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya selama beberapa detik, dan ada  juga yang bisa sampai lebih dari 10 menit. Menurut penelitian, hampir semua orang peenah mengalami mimisan.

Ada beberapa macam atau bebeeapa usia seseorang yang memiliki risiko lebih tinggi mengalami mimisan, yaitu anak dengan usia 2 sampai 10 tahun, orang tua atau lansia, ibu yang sedang hamil, orang yang sering mengonsumsi obat pengencer darah seperti aspirin, dan pengidap kelainan darah, seperti hemofilia.

Dinding hidung kita dipenuhi dengan pembuluh darah halus yang mendekati permukaan kulit. Sehingga, mudah sekali rusak dan mudah pecah. Dan ketika luka sedikit saja, atau pembuluh darah nya pecah, maka mimisan pun akan terjadi.  dimana biasanya, penyebab pecah nya pembuluh darah di hidung ini disebabkan oleh beberapa hal. Seperti, buang ingus terlalu keras, mengorek hidung terlalu kasar, cidera hidung, udara kering, dan lain - lain.

Apabila terjadi mimisan, hendaknya duduk tegak dan jangan berbaring. Karena, berbaring dapat membuat darah masuk kedalam hidung. Gunakan kapas untuk mencegah darah mengalir  membuat pembuluh darah yang pecah menjadi tersumbat dan darah tidak mengalir lagi.

Nah itu dia temen - temen penyebab dari mimisan. Baik, semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan atas informasi diatas. Jangan lupa membaca postingan dan pembahasan kami yang lainnya. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *