Bagaimana cara menghentikan mimisan dengan cepat ?


Sebagian dari temen - temen pasti pernah mengalami mimisan. Atau minimal pernah melihat orang yang mimisan. Tentu hal tersebut bikin panik ya. Nah oleh karena itu, tim info-MNarik akan memberikan tips menghentikan mimisan dengan cepat.

Mimisan merupakan kejadian dimana darah akan mengalir dari hidung dengan cukup deras hingga menetes. Kejadian ini biasanya di sebabkan karena pecahnya pembuluh darah yang memang terdapat sangat dangkal dari kulit bagian dalam hidung kita. Sehingga, tergores sedikit saja, maka akan mengakibatkan darah keluar dengan cukup deras.

Penyebab pecahnya pembuluh darah ini beragam. mulai dari cedera hidung ataupun karena udara kering. Namun bisa juga karena mengorek hidung terlalu keras hingga membuat dinding hidung luka. Kejadian mimisan ini cenderung membuat kita panik.

Beberapa dokter menyarankan orang mimisan harus duduk membungkuk selama darah mengalir. Hal ini bertujuan agar darah tidak masuk kedalam hidung. Lalu, bernafaslah menggunakan mulut.

Kemudian carilah es dan masukan kedalam handung halus. Dan kompres hidung secara perlahan untuk menghentikan darah yang keluar.

Tunggulah beberapa menit dan darah pun akan terhenti. Namun, apabila darah terus menetes dalam waktu yang cukup lama, segeralah meminta pertolongan medis terdekat.

Nah itu dia temem - temen cara cepat dan langkah utama untuk menghentikan mimisan yang biasanya akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi penderita dan oang - orang di sekitarnya. Yaitu dengan cara megompres dengan air es.

Baik, semoga bahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kekeliruan informasi yang telah kami sampaikan. Jangan lupa membaca bahasan menarik kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *