Apa penyusun besi tanpa karat ?


Sebagian dari kalian, mungkin pernah mendengar produk yang terbuat dari besi di klaim anti karat. Sementara kita tau bahwa besi biasanya gampang sekali berkarat apabila terkena air. Jadi, pernahkah kalian berpikir, bagaimana atau apa lapisan besi tersebut hingga tidak bisa berkarat ? Untuk itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Sebenarnya, produk di klaim anti karat sebenarnya tidak benar - benar anti karat. Melainkan karatnya terasa lebih susah dibandingkan dengan besi pada umumnya. Sehingga proses karat akan lebih lama terjadi dan apabila di rawat tentu akan terasa sukar berkarat. Sehingga disebutlah besi anti karat.

Biasanya ada beberapa cara untuk membuat besi tanpa karat ini. Yang paling bagus adalah dengan cara memodifikasi besi. Yaitu dengan membentuk Baja. Baja merupakan besi tahan karat yang terbuat dari besi dengan campuran kromium dan sedikit karbon. Campuran kromium di baja biasanya mencapai 11 - 12 persen.

Cara selanjutnya, besi juga bisa dilapisi dengan logam lain yang lebih sukar karat. Contohnya seperti perak, emas, nikel, timah, tembaga, dan platina. Namun kelemahan dari sistem pencegahan ini, jika lapisan terjadi kebocoran dan membuat besi terbuka, tentu besi akan lebih cepat terjadi karat.

Nah itu dia beberapa teknik yang mung digunakan untuk membuat produk besi menjadi anti karat yang sebenarnya tidak benar - benar anti karat. Baik terimakasih sudah membaca bahasan kali ini. Semoga bahasan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua, Mohon maaf apabila ada informasi yang tidak akurat. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *