Apa itu kadas kurap ?


Tentu kalian pernah mendengar kata kadas kurap. Mungkin sebagian dari kalian belum tau apa yang dimaksud dengan kadas kurap ini. oleh karena itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian. Berikut pembahasannya untuk kalian.

Kadas atau kurap merupakan salah satu gangguan atau penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur di kulit. dengan ciri - ciri kulit memerah, gatal, bersisik, atau dan seperti melepuh pada suatu area kulit. Seperti kepala, jenggot, selangkangan, kaki atau area kulit yang lain juga dapat terkena kadas atau kurap ini.

Penyebab utama dari kadas kurap ini adalah faktor kebersihan yang kurang terjaga. Seperti lekas keluar keringat dan jarang mandi. Namun, kadas kurap juga bisa menular dari manusia, hewan, benda yg terkena hewan atau manusia yg terinfeksi dan juga bisa dari tanah.

Untuk meminimalisir terkenanya kadas kurap, kita harus senantiasa menjaga kebersihan kulit kita. Terutama di bagian yang sering berkeringat dan lembab. Selain itu, kita hendaknya menghindari pemakaian barang pribadi bersama, dan menjaga kebersihan pakaian dan sprei kita.

Bila sudah terkena kadas kurap ini disarankan untuk pergi kedokter. Atau bisa juga memakai krim pembasmi jamur yang sudah banyak beredar dipasaran. Selain mengolesi krim, disarankan tetap menjaga keberdihan  agar lekas sembuh dan tidak kembali terinfeksi kembali.

Nah itu dia temen - temen pembahasan mengenai kadas atau kurap ini. Dimana penyebab nya adalah jamur. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita demua. Jangan lups membaca bahasa menarik kami yang lain. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *