Penjelasan kesurupan dari sisi medis.


Tentu kalian pernah melihat kesurupan. Atau bahkan penah mengalaminya. Dimana biasanya, kesurupan akan membuat seseorang bertindak secara tak terkendali. Namun, pernahkah kalian berpikir bagaimana bila kesurupan tersebut kita lihat dari sisi medis ? Oleh karena itu, tim info -MNarik akan membahas nya untuk membayar rasa penasaran kalian.

Pada saat kesurupan seseorang dapat mengalami gangguan kejang atau bahkan dapat menyerang anggota keluarga atau orang lain di sekitar kita. Dimana tindakan akibat kesurupan ini tidak dibuat-buat atau disengaja oleh orang yang mengalami kesurupan. Sebutan kesurupan dari sisi medis adalah gangguan konversi.

Gangguan konversi merupakan gangguan yang melibatkan gejala neurologis berupa gangguan motorik dan sensorik. Seorang dapat mengeluh adanya gerakan otot yang tidak dapat dikontrol atau gangguan sensorik. Pada umumnya, gangguan konversi menyerang wanita dengan perbandingan 2-10 berbanding 1. Gangguan konversi umumnya menyerang seseorang pada usia pada usia belasan tahun sampai 40 tahun.

Gejala yang umumnya terjadi saat gangguan konversi ini beraneka ragam. Seperti : rasa kebal, dementia, gangguan menelan, buta sementara, bahkan bisa kejang dan menyerang orang lain.

Nah itu dia temen - temen penjelasan medis mengenai kesurupan. Yaitu karena gangguan konversi. Atau gangguan motorik dan sensorik. baik, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca. Jangan lupa baca bahasan yang lainnya :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *