Apa penyebab panu yang sebenarnya ?


Temen - temen mungkin sudah tau aoa yang dimaksud dengan panu. Atau bahkan pernah mengalami nya. Namun, pernahkah kalian apa penyebab panu yang ada di kulit kita ? Nah untuk menjawab penasaran itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian. Berikut pembahasannya.

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang sering sekali kita jumpai. Dimana panu biasanya membuat kulit lebih cerah dibanding warna kulit sebenarnya. Namun biasanya hanya berbentuk pola kecil saja. Sehingga sangat mengganggu penampilan dan membuat percaya diri down.

Sebenarnya, panu ini disebabkan oleh jamu yang bernama malassezia furfur atau pityrosporum ovale. Umumnya, kulit manusia memang memiliki jamur dikulitnya. Namun, karena kebersihan yang kurang terjaga, akan membuat kulit lembab oleh keringat dan membuat jamur ini akan berkembang pesat. Perkembangan jamur yang menumpuk ini membuat kulit menjadi lebih cerah dibandingkan dengan warna kulit asli. Dan disebutlah sebagai panu.

Untuk mencegah panu, disarankan untuk menjaga kebersihan kulit anda. Yaitu dengan cara mandi secara teratur dan tentu saja memakai sabun. Jika berkeringat, mandilah sesegera mungkin untuk mencegah pertumbuhan jamur. Dan hindari pemakaian krim yang berminyak untuk kulit yang akan membuat kulit menjadi lembab.

Apabila sudah terlanjur terkena panu, disarankan menggunakan krim pembasmi jamur kulit yang sudah banyak tersedia di pasaran yang biasanya memang mengandung sulfur. Sambil di olesi krim, tentu anda harus di barengi dengab menjaga kebersihan kulit.

Nah itu dia temen - temen penyebab panu yang sebenarnya. Yaitu karena pertumbuhan jamur yang berlebihan di kulitbkitan dan menumpuk. Baik, semoga bahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca bahasn menarik lainnya. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *