Laut merah, laut paling asin di dunia.


Pernahkah kalian mendengar laut merah ? Atau bahkan pernah sampai kesana ? Kabarnya, laut merah ini merupakan laut dengan kadar garam paling tinggi. Jadi, laut merah merupakan laut dengan rasa paling asin loh. Jadi kalau begitu, mengapa hal tersebut terjadi ? Oleh karena itu tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Air laut senantiasa asin dengan kadar garam rata - rata sebesar 3.5 persen saja. Namun, ada juga yang kadar garamnya kurang dari angka tersebut. Seperti di laut baltik daerah finlandia. Sebaliknya, ada juga daerah laut yang memiliki kadar garam melebihi angka diatas. Laut tersebut adalah laut merah.

Laut merah memiliki kadar garam yang lebih tinggi karena suhu disana sangat tinggi. Sehingga penguapan pun terjadi secara besar besaran. Sementara, hal tersebut juga di perparah dengan minim nya pasokan air dari sungai. Kondisi tersebutlah yang membuat kadar garam kian meningkat karena terjadinya penguapan.

Nah itu dia temen - temen penyebab mengapa kadar garam di laut merah lebih tinggi dari pada kadar garam di laut lain. Baik, semoga bahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *