Mengapa ulat bulu gatal ?


Teman - teman mungkin sudah pernah merasakan gatalnya terkena bulu dari ulat bulu hingga terjadi bentol - bentol . hal tersebut tentu sangat mengganggu kegiatan kita sehari – hari. Namun, pernahkah kalian berpikir mengapa bulu dari ulat bulu dapat membuat kulit kita merasa gatal ? untuk itu, berikut tim info-mnarik akan membahasnya untuk kalian.

Sebelum kita mengetahui penyebab mengapa bulu dari ulat bulu bisa gatal, tim info-mnarik akan menegaskan jika tidak semua ulat menyebabkan gatal. Hanya ulat yang memiliki racun lah yang dapat membuat kulit kita gatal.

Ulat membuat kita gatal melalui bulunya. Di dalam bulu ulat terdapat racun. Dan ketika bulu tersebut patah, maka racun didalam bulu tersebut akan keluar. Dan akan membuat kulit kita merasa gatal dan bentol – bentol sampai merah.

Nah dengan cara itulah ulat membuat kulit kita menjadi gatal dan bentol. Untuk tidak membuat gatal semakin parah, hendaknya tidak mandi terlebih dahulu. Karena, di khawatirkan dapat membuat racun makin menyebar ke seluruh pemukaan kulit kalian.

Gunakanlah daun jambu muda dan gosokkan pada kulit kalian yang gatal untuk mengurangi rasa gatal yang ada. Kalian juga bisa menggunakan obat penghilang rasa gatal lainnya.

Nah itu dia temen – temen penyebab mengapa bulu dari ulat bulu bisa membuat kulit kalian menjadi gatal. Semoga bahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *