Bagaimana ikan bernafas ?


Tempata hidup alamiah ikan berada di dalam air. Ikan bergerak dengan cara berenanng. Namun pernahkah kalian berpikir bagaimana ikan bernafas di dalam air ? Nah untuk itu, tim info-MNarik akan membahas proses ikan memdapatkan oksigen atau bernafas untuk kalian.

Ikan merupakan makhluk air dan tentunya hidup di dalam air. Bernafas pun, ikan menggunakan air. Ikan mendapatkan oksigen untuk bernafas dari kandungan oksigen yang ada pada air.

Cara mendapatkan oksigen tersebut dengan cara menelan air tersebut. Lalu air yang di telan tersebut akan melalui insang di samping kepalanya. Pada saat air melewati insang tersebut, udara disaring dan akan masuk kedalam pembuluh darah ikan.

Nah seperti itulah ikan mendapatkan oksigen atau bernafas. Namun, ada juga beberapa jenis ikan yang tidak bernafas seperti itu. Contohnya seperti lumba - lumba. Dimana ia harus naik ke permukaan untuk mendapatkan oksigen atau bernafas.

Baik, itulah cara ikan mendapatkan oksigen di dalam air. Semoga apa yang telah kita bahas tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca postingan kami yang lainnya. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *