Bagaimana ikan berenang dan berbelok ?


Bagi kalian yang punya aquarium ataupun yang tidak punya, pasti kalian pernah melihat ikan berenang kesana kemari di dalam air. Bahkan ikan juga bisa berbelok ke kanan, kiri, bawah hingga ke atas. Pernahkah kalian berpikir bagaimana ikan melakukan semua itu ? Baik, tim info-mnarik akan membahasnya untuk kalian semua.

Secara alami, ikan memang hidup dan berkembang biak di air. Baik air laut maupun air tawar. Berenang merupakan cara ikan bergerak untuk mencari makanan, berkembang biak dan aktifitas lainnya.

Ikan berenang menggunakan ekor nya untuk bergerak maju. Yaitu dengan cara mengibaskan ekornya kekiri dan kekanan. Sehingga ikan akan bergerak maju. Sedangkan untuk berbelok, ikan akan menggunakan sirip punggung dan sirip samping nya. Dan untuk bergerak ke atas dan kebawa, ikan menggunakan sirip bagian bawah nya.

Semua itu dapat ia lakukan dengan cepat karena ikan sudah terbiasa. Seperti layak nya manusia yang bisa lari. Ikan pun demikian. bedanya hanya di media tempat kita bergerak.

Baik terimakasih sudah membaca postingan kami dan semoga apa yang telah di bahas di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca postingan kami yang lainnya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *