Bentuk asli bintang ?


Dalam masyarakat, bintang digambarkan seperti pentagon yang memiliki 5 sudut lancip. Bahkan, hewan laut yang memiliki bentuk seperti itu saja disebut bintang laut. Sebegitu pekatnya persepsi masyarakat mengenai benda langit yang satu ini. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan.

Bila dilihat dari bumi, bintang memang akan sedikit tampak sesekali seperti ada sudut lancip yang keluar dari bintang. Hal tersebut merupakan difraksi cahaya. Hal tersebut juga terjadi pada saat dilihat dari teleskop. Yaitu terlihat ada empat sisi cahaya yang muncul dari bintang.

Hal tersebut juga terjadi pada lampu pada malam hari yang kita lihat menggunakan kamera berspesifikasi rendah. Dan juga bisa kita lihat dari kaca helm kita. Dimana lampu akan tampak memiliki sinar lancip.

Namun tahukah kalian, bila bintang memiliki bentuk bulat seperti halnya bulan dan matahari. Namun karena difraksi cahayalah yang membuat persepsi masyarakat menganggap bentuk bintang seperti pentagon bersudut 5 lancip.

Jadi, jangan salah persepsi lagi ya temen-temen.. karena bentuk bintang tidak seperti yang kita lihat dan kita pikirkan. Jangan biasakan menilai hal aneh hanya dari apa yang kita lihat.. coba cari tahu dulu.. terimakasih sudah memebaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *