Tumbuhan aneh di dunia

Hy hy viewers..
Jumpa lagi nih.. Kali ini kami akan merangkum beberapa tumbuhan yang menurut kami aneh viewers.. Karena beragam nya tumbuhan di bumi ini, terkadang ada yang kita anggap aneh.. Karena bentuknya yang tidak lazim kita lihat viewers.. Jadi itu lah yang membuat nya aneh dan menarik untuk kami rangkum.. Yuk langsung saja simak viewers...

Pohon Dinamit


Pohon asal hutan tropis Amazon ini terlihat mengerikan ya viewers.. Batangnya saja dipenuhi dengan duri tajam. Selain itu, getahnya beracun loh viewers.. Disana, Penduduk menggunakan getah pohon ini untuk meracuni anak panah viewers..



Pohon dengan nama ilmiah Hura brasiliensis ini memiliki julukan seram loh viewers.. seperti pohon neraka, pohon kotak pasir dan pohon dinamit. Karena buah dari pohon ini ketika matang akan meledak viewers. Dan ledakan tersebut dapat melukai hewan bahkan manusia loh viewers.

Selaginella lepidophylla


Tumbuhan ini dikenal sebagai bunga Kebangkitan atau bunga Doradilla viewers. yaitu spesies dari tanaman gurun pasir yang tumbuh di Timur Tengah dan Amerika Tengah.

Oya, Tanaman ini banyak ditemukan di habitat asalnya. yaitu di Chihuahua. Tanaman ini dikenal karena mampu bertahan hidup disaat kekeringan viewers. Selama musim kering, batangnya akan mengerut dan menggulung menjadi sebuah bola viewers. Dan anehnya, ketika ada air batangnya melepaskan diri dari gulungan dan terurai kembali viewers.. Aneh juga ya viewers..

Silver Torch Cactus (Cleistocatus straussi)


Tanaman ini merupakan jenis tanaman katus viewers, namun anehnya, kaktus jenis ini lebih menyukai tempat dingin. Kaktus ini tumbuh di puncak pegunungan di Argentina dan Bolivia yang memiliki suhu -10 derajat celcius loh viewers. Hhmm aneh ya viewers..

Seperti kaktus pada umumnya viewers.. Kaktus ini memeiliki duri - duri kecil berwarna putih seperti salju viewers.. Dan bunganya berearna merah menyala viewers..

Tanaman Karnivora


Disebut tanaman karnivora karena tanaman ini memangsa serangga yang mendekat pada daunnya viewers.. Disaat tanaman lain berfotosintesis, tanaman ini malah memangsa hewan ya viewers..



Proses ini memiliki nama ilmiah Dionaea muscipula viewers, mereka memiliki rambut halus yang ultra sensitif, sehingga ketika ada serangga yang mendekat daun yang memiliki gerigi langsung menutup dan menerangkap serangga yang mendekat tadi viewers..  Sehingga serangga tak bisa keluar lagi viewers.. Hihi aneh ya..

Rumput Menari


Sesuai namanya viewers.. Rumput Menari (Desmodium gyrans) ini mampu menggerakkan daunnya ketika terkena sinar matahari viewers.. Gerakannya cukup gesit sehingga seperti orang menari viewers.. Aneh juga ya.. Bisa bergerak seperti hewan saja..

Gerakan daunnya semakin keras di bagian pucuknya ya viewers.. Gerakannya pun membuat tumbuhan ini cukup aneh.. Sehingga kami memilih nya untuk kami rangkum viewers..

 Tumbuo


Tanaman bernama latin Welwitschia mirabilis ini sangat menakjubkan sekaligus aneh viewers. Tumbuo hanya terdiri dari dua daun, satu batang kokoh, dan akar. Itu saja loh viewers. Tapi, Dua daun tersebut terus tumbuh hingga menyerupai surai berbulu bagai di film alien viewers.

Oya viewers.. Batang pohonnya tidak tumbuh ke atas viewers, tapi hanya mengeras yang tingginya sekitar 2 meter dengan lebar 8 meter. Diperkirakan, umurnya bisa mencapai 1.500 tahun meski hidup dalam kondisi lingkungan paling ekstrim sekalipun viewers.

Tumbuhan yang hanya ditemukan di daerah kecil di gurun Namibia dan selatan Angola ini dapat bertahan lima tahun lamanya tanpa hujan loh viewers.. Hmm aneh juga ya viewers.. Masyarakat lokal menjuluki tumbuo dengan sebutan Onyanga, yang berarti bawang gurun viewers...


Nah itu dia viewers.. Tanaman-tanaman aneh yang dapat kami rangkum untuk kalian.. Semoga bermanfaat dan menghibur ya viewers.. Jangan lupa baca artikel lainnya.. Semoga harimu menyenangkan viewers..

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *